Sabtu , 17 November 2018
Home / Sumenep / Tertangkap Tangan Saat Hendak Mencuri Seorang Perempuan di Sumenep Diringkus Polisi

Tertangkap Tangan Saat Hendak Mencuri Seorang Perempuan di Sumenep Diringkus Polisi

Pelaku Saat Diinterogasi Petugas (pelaku menggunakan kerudung berwarna coklat)

Sumenep-, Warga Desa Perumnas Giling, Jalan Gili Raja, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Sumenep, Madura – Jawa Timur dihebohkan dengan seorang ibu – ibu yang tertangkap tangan saat hendak mencuri di salah satu rumah warga, Rabu 7 Februari 2018.

SM (41) warga Perum batuan, Kecamatan Batuan, Sumenep tertangkap tangan oleh masyarakat karena telah melakukan pencurian di rumah warga Perumnas Giling, Desa Pamolokan, Sumenep.

Menurut keterangan warga, awalnya pelaku memarkir sepeda motornya di dekat masjid di Desa setempat kemudian pelaku kembali ke rumah yang diduga akan menjadi target pelaku untuk melakukan aksinya.

“Pelaku awalnya kesini menaruh sepeda motornya kemudian dia keluar dan memarkir sepeda motornya di samping masjid kemudian kembali lagi kesini, kebetulan ada warga yang keliling disini dan melihat pelaku ada di bawah mobil yang sedang parkir di dalam rumah, tak lama kemudian pemilik rumah datang dan ternyata rumahnya sudah terbongkar, selanjutnya warga melakukan pengejaran terhadap pelaku”, Kata Moh. Hidayat Ketua RT setempat.

Hidayat juga menjelaskan sebelum tertangkap tangan pelaku diketahui telah melakukan pencurian di Desa Kebunan. Berdasarkan pengakuannya pelaku telah melancarkan aksinya di dua rumah, selanjutnya pelaku diserahkan kepada Aparat Kepolisian guna di proses hukum lebih lanjut.

Sementara IPTU Taufik Hidayat, KPO Reskrim Polres Sumenep, membenarkan adanya pelaku yang diduga tertangkap tangan melakukan pencurian di Perumnas Giling, Desa Pamolokan, Sumenep.

“Tadi sekitar 10.30 WIB masyarakat berhasil mengamankan seorang perempuan yang diduga telah melakukan pencurian di rumah warga di Perumnas Giling, Desa Pamolokan, Sumenep”, Ungkapnya.

Dari hasil interogasi pelaku mengakui 2 buah handphone dan dompet berisi kartu pelajar dan uang tunai senilai Rp 70.000 rupiah,

“Modus pelaku untuk melancarkan aksinya yakni pada rumah pertama dia masuk dengan mudah karena keadaan rumah tidak terkunci dan yang kedua pelaku ini melompat pagar ke rumah orang lain dan sempat merusak pintu rumah namun tidak berhasil melakukan pencurian”, Tambahnya.

Hingga saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Sumenep guna penyelidikan lebih lanjut.(Ris/red)

Berikut Video Amatir Saat Pelaku Diamankan Warga Setempat

 

About focus

Lihat Juga

Diduga Lakukan Pemerasan, Oknum lsm LP-KPK Diamankan Polisi Sumenep

Sumenep – Sejumlah anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP-KPK Komcab Sumenep Jawa Timur, diamankan Kepolisian Kabupaten …

Polemik Honor FKMA Ke V Di Sumenep, LO Surati Bupati

Polemik honorarium Liasion Officer (LO) FKMA V masih berlanjut, Hari ini, Senin, 5 November 2018, …

Nahas, Satu Mahasiswa Di Sumenep Tewas Tenggelam Di Air Terjun Rubaru

Sumenep-, Seorang Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi swasta di Sumenep, Madura – Jawa Timur, tewas …

Dinkes Sumenep Hiasi Peringatan HKN Dengan Lomba Mural

Sumenep – Peringati hari kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Madura menggelar lomba mural,  yakni yang …

INILAH UPAH BURUH PT GARAM YANG MEMILUKAN

Sumenep-, Buruh Harian Lepas yang bekerja di Badan Usaha Milik Negara yakni PT. Garam dibayar …

Laka Lantas Di Sumenep, Pasangan Suami Istri Ini Tewas Di TKP

Sumenep-, Laka Lantas terjadi di Jalan Arya Wiraraja, Desa Pabian, Kecamatan Kota KM – 3, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *