Minggu , 7 Maret 2021
Home / Sumenep / Tertangkap Tangan Saat Hendak Mencuri Seorang Perempuan di Sumenep Diringkus Polisi

Tertangkap Tangan Saat Hendak Mencuri Seorang Perempuan di Sumenep Diringkus Polisi

Pelaku Saat Diinterogasi Petugas (pelaku menggunakan kerudung berwarna coklat)

Sumenep-, Warga Desa Perumnas Giling, Jalan Gili Raja, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Sumenep, Madura – Jawa Timur dihebohkan dengan seorang ibu – ibu yang tertangkap tangan saat hendak mencuri di salah satu rumah warga, Rabu 7 Februari 2018.

SM (41) warga Perum batuan, Kecamatan Batuan, Sumenep tertangkap tangan oleh masyarakat karena telah melakukan pencurian di rumah warga Perumnas Giling, Desa Pamolokan, Sumenep.

Menurut keterangan warga, awalnya pelaku memarkir sepeda motornya di dekat masjid di Desa setempat kemudian pelaku kembali ke rumah yang diduga akan menjadi target pelaku untuk melakukan aksinya.

“Pelaku awalnya kesini menaruh sepeda motornya kemudian dia keluar dan memarkir sepeda motornya di samping masjid kemudian kembali lagi kesini, kebetulan ada warga yang keliling disini dan melihat pelaku ada di bawah mobil yang sedang parkir di dalam rumah, tak lama kemudian pemilik rumah datang dan ternyata rumahnya sudah terbongkar, selanjutnya warga melakukan pengejaran terhadap pelaku”, Kata Moh. Hidayat Ketua RT setempat.

Hidayat juga menjelaskan sebelum tertangkap tangan pelaku diketahui telah melakukan pencurian di Desa Kebunan. Berdasarkan pengakuannya pelaku telah melancarkan aksinya di dua rumah, selanjutnya pelaku diserahkan kepada Aparat Kepolisian guna di proses hukum lebih lanjut.

Sementara IPTU Taufik Hidayat, KPO Reskrim Polres Sumenep, membenarkan adanya pelaku yang diduga tertangkap tangan melakukan pencurian di Perumnas Giling, Desa Pamolokan, Sumenep.

“Tadi sekitar 10.30 WIB masyarakat berhasil mengamankan seorang perempuan yang diduga telah melakukan pencurian di rumah warga di Perumnas Giling, Desa Pamolokan, Sumenep”, Ungkapnya.

Dari hasil interogasi pelaku mengakui 2 buah handphone dan dompet berisi kartu pelajar dan uang tunai senilai Rp 70.000 rupiah,

“Modus pelaku untuk melancarkan aksinya yakni pada rumah pertama dia masuk dengan mudah karena keadaan rumah tidak terkunci dan yang kedua pelaku ini melompat pagar ke rumah orang lain dan sempat merusak pintu rumah namun tidak berhasil melakukan pencurian”, Tambahnya.

Hingga saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Sumenep guna penyelidikan lebih lanjut.(Ris/red)

Berikut Video Amatir Saat Pelaku Diamankan Warga Setempat

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *