Senin , 1 Maret 2021
Home / Lifestyle / Tentukan Karier Impian Sejak di Bangku Kuliah

Tentukan Karier Impian Sejak di Bangku Kuliah

Untuk Anda yang belum memasuki dunia karier, sebaiknya persiapkan diri Anda dari sekarang. Mulai dengan menetapkan tujuan karir impian Anda. Saat masih dibangku kuliah mulailah mempersiapkan diri.

Perlu diketahui bahwa dunia karir memiliki keterikatan risiko yang lebih nyata dan berat. Ketika Anda melakukan satu kesalahan kecil saja! Kesalahan tersebut harus Anda pertanggung jawabkan kepada kepada atasan dan juga perusahaan.

1. Tentukan target atau tujuan dari sekarang
Menentukan tujuan untuk karier masa depan harus dibentuk sejak dini. Dan ternyata, cara yang paling efisien dalam meraih kesuksesan karier masa depan yaitu dengan menetapkan target atau impianmu.

Coba berpikir matang dan jangan setengah-setengah dalam menentukan target jangka panjang. Sebab kesuksesan dari impian tidak hanya tentang ingin jadi apa saat Anda sudah beranjak dewasa nanti. Tetapi juga apa yang ingin Anda lakukan saat ini atau masa depan.

2. Raih karier berdasarkan passion
Semua orang akan menginginkan kerja sesuai dengan passion. Segala sesuatu yang tidak dikerjakan sesuai dengan bakat dan minat hasilnya tidak akan pernah maksimal dan memuaskan. Jadi mulai sekarang, pilih pekerjaan yang tidak sama sekali Anda minati dan tidak sesuai dengan passion-mu.

3. Jangan salah pilih!
Selagi masih kuliah ada baiknya tentukan jenis karir seperti apa untuk masa depan Anda. Karena di tiap tahunnya pasti kita melihat makin banyak career seekers yang baru lulus kuliah atau fresh graduate.

Namun, sangat disayangkan jika pencari kerja tersebut langsung menerima pekerjaan yang sebenarnya tidak sesuai dengan passion. Hal ini mereka ambil karena alasan susah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion.

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *