Minggu , 7 Maret 2021
Home / Lifestyle / Tatanan Rambut yang Patut Dicoba Tahun Ini

Tatanan Rambut yang Patut Dicoba Tahun Ini

Memiliki potongan rambut yang pas dan alami bisa memberikan penampilan yang semakin menarik. Salah satu model rambut yang menarik dan patut dicoba tahun ini adalah bergelombang.

“Rambut loose wave, Nu waves, curl bowl dan venus waves. Variasi gelombang ini memberikan penampilan yang effortless dan mampu menarik perhatian,” ujar Artistic Manager L’Oreal Professionnel, Indra Tanudarma, dalam acara IT LOOKS Spring/Summer 2017, di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa 4 April 2017.

Selain itu, menurut dia, minat masyarakat pada tatanan rambut lebih kepada yang mudah diatur. Tapi, bukan berarti harus sederhana tanpa terlihat menarik.

Easy to manage itu seperti mohawk braid, braided bun, sophisticated ponytail, dan front braid yang memberi sisi elegan dan berjiwa muda. Tapi, ketiganya itu tetap dipercantik dan feminim,” ujarnya.

Tatanan rambut yang juga dapat menarik perhatian yaitu bentuk lurus tapi dengan sedikit layer di bagian depan. Ini untuk memberikan kesan sederhana tapi kekinian. “Ada lagi tatanan shaggy hair dan sleek shaggy untuk kesan klasik namun tetap sejalan dengan tren masa kini,” kata dia.

Soal warna, pastel yang lembut yang dikombinasi bersama sapuan contouring bisa diterapkan musim panas tahun ini. Kombinasi itu bisa menciptakan garis wajah yang semakin tegas.

“Kamuflase dan koreksi terhadap total kecantikan wajah, melalui rambut yakni tren hair color yang memiliki fungsi sama dengan make-up. Tema besar kami yaitu dengan warna pastel cerah dan teknik contouring dengan tipe rambut dan jenis muka masing-masing,” ujar Brand General Manager L’Oreal, Queentia Tampubolon.

Indra menuturkan, bahwa warna pastel dapat menyatu dengan cerahnya musim panas. Selain itu, inspirasi warna pastel memberikan efek tahan lama dan alami. “Pastel cocok untuk warna summer. Jadi warna-warna pastel memberikan efek alami yang mengikuti kulit seseorang, tapi tanpa terlihat pucat. Kilaunya tetap ada dengan tone warna yang tepat,” ujarnya.

Mengenai teknik contouring bisa memberikan kombinasi warna yang tepat, sehingga ada area yang harus ditonjolkan dan ditutupi untuk membentuk wajah lebih menarik. “Kami menggunakan teknik warna rambut seperti make-up yaitu contouring. Jadi teknik ini memiliki penempatan warna yang berpadu kontras dengan rona kulit wajah, sehingga garis wajah lebih terbentuk sempurna,” katanya.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *