Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Nasional / Tarik Ulur Penerbitan Izin Liga 1 Masuk Episode Akhir

Tarik Ulur Penerbitan Izin Liga 1 Masuk Episode Akhir

Badan Olahraga Profesional Indonesia sempat memperingatkan PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, untuk menyelesaikan masalah dokumen yang diperlukan demi menyelenggarakan kompetisi. Pihak LIB memastikan permasalahan tersebut akan selesai dalam jangka waktu satu hingga dua hari ke depan.

Pada Selasa 4 April 2017, BOPI dan LIB sudah bertemu demi membahas masalah administrasi terkait rekomendasi penyelenggaraan kompetisi. Dalam kesempatan tersebut, BOPI dan LIB membahas empat syarat utama yang diperlukan agar rekomendasi izin bisa keluar.

Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan, menyatakan proses pengumpulan dokumen masih berlangsung. Diprediksi, dalam satu hingga dua hari ke depan, klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 akan menyelesaikannya.

“Verifikasi sejauh ini berjalan baik. Klub-klub yang akan berkompetisi sudah paham. Hanya saja, masih ada yang perlu dilengkapi,” kata Berlinton usai pertemuan di kantor Kemenpora, sore tadi.

Setelah berkas selesai dikumpulkan, BOPI nantinya akan mengecek ulang keabsahannya. Proses ini terbilang cukup memakan waktu.

Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya peserta dan jumlah dokumen yang harus diverifikasi. Namun, Direktur Operasional LIB, Tigor Shalomboboy, menuturkan BOPI bakal menyelesaikan proses verifikasi sebelum kick-off dilangsungkan.

“Sebenarnya, dari keempat tuntutan BOPI tak ada yang sulit. Hanya saja, kami datang ke BOPI agak terlambat. Intinya, kami sangat mematuhi semua yang diinginkan BOPI,” terang Tigor.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Ini Penjelasan BMKG Terkait Kabar Gempa Surabaya-Madura

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) angkat bicara mengenai maraknya kabar yang beredar tentang potensi …

Mendikbud dukung usulan Senapati Nusantara soal Hari Keris Nasional

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi menerima audiensi Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji …

Warga Sumenep Antusias Sambut Bakal Cawapres Nomor Urut Dua 2019

Sumenep-, Ribuan warga Sumenep, Madura – Jawa Timur antusias sambut kedatangan Cawapres Paslon nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *