Minggu , 28 Februari 2021
Home / Sumenep / “TaretanNgopi” Bagikan Puluhan Sembako di Empat Kecamatan

“TaretanNgopi” Bagikan Puluhan Sembako di Empat Kecamatan

Sumenep -, Sejumlah pemuda di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur, membagikan sembako kepada puluhan warga di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sumenep. minggu 3 Mei 2020.

Sebanyak 55 paket Sembako itu diberikan oleh pemuda yang tergabung dalam “taretanngopi”, kepada sejumlah masyarakat yang ada di Kecamatan Manding, Kecamatan Gapura, Kecamatan Batuan hingga Kecamatan Kota Sumenep.

Reza ifandea, salah seorang kordinator, mengungkapkan puluhan paket sembako ini selain merupakan hasil patungan dari teman – teman sesama pecinta kopi, juga merupakan donasi dari masyarakat.

“Puluhan paket sembako ini selain memang hasil patungan dari teman – teman sesama pecinta kopi, juga banyak orang orang baik yang memberikan kepercayaan kepada kami dengan ikut berdonasi, alhamdulillah banyak yang berdonasi, bukan hanya dari masyarakat Kabupaten Sumenep sendiri, tapi ada juga dari makassar bahkan terakhir ada yang memberikan donasi itu orang luar negeri”, Imbuhnya.

Reza menambahkan, aksi bagi – bagi sembako oleh “taretanngopi” ini adalah upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi, apalagi ditengah pandemi covid19 seperti sekarang ini.

“Aksi bagi – bagi sembako ini merupakan upaya¬† untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, apalagi ditengah pandemi covid19 seperti sekarang ini, selain itu kita juga ingin berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan”, Tambah Pria yang juga sebagai Owner Warung Brobaks ini.

Reza bercerita, terbentuknya “tretanngopi” di Sumenep ini bermula dari mereka para pemuda pecinta kopi, yang kemudian terinspirasi untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu ataupun masyarakat terdampak pandemi Covid19.

Pihaknya berharap, dengan terbentuknya “taretanngopi” ini dapat menggerakkan para generasi muda khususnya di Kabupaten Sumenep dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.(Ris)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *