Kamis , 24 September 2020
Home / Sumenep / “TaretanNgopi” Bagikan Puluhan Sembako di Empat Kecamatan

“TaretanNgopi” Bagikan Puluhan Sembako di Empat Kecamatan

Sumenep -, Sejumlah pemuda di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur, membagikan sembako kepada puluhan warga di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sumenep. minggu 3 Mei 2020.

Sebanyak 55 paket Sembako itu diberikan oleh pemuda yang tergabung dalam “taretanngopi”, kepada sejumlah masyarakat yang ada di Kecamatan Manding, Kecamatan Gapura, Kecamatan Batuan hingga Kecamatan Kota Sumenep.

Reza ifandea, salah seorang kordinator, mengungkapkan puluhan paket sembako ini selain merupakan hasil patungan dari teman – teman sesama pecinta kopi, juga merupakan donasi dari masyarakat.

“Puluhan paket sembako ini selain memang hasil patungan dari teman – teman sesama pecinta kopi, juga banyak orang orang baik yang memberikan kepercayaan kepada kami dengan ikut berdonasi, alhamdulillah banyak yang berdonasi, bukan hanya dari masyarakat Kabupaten Sumenep sendiri, tapi ada juga dari makassar bahkan terakhir ada yang memberikan donasi itu orang luar negeri”, Imbuhnya.

Reza menambahkan, aksi bagi – bagi sembako oleh “taretanngopi” ini adalah upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi, apalagi ditengah pandemi covid19 seperti sekarang ini.

“Aksi bagi – bagi sembako ini merupakan upaya  untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, apalagi ditengah pandemi covid19 seperti sekarang ini, selain itu kita juga ingin berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan”, Tambah Pria yang juga sebagai Owner Warung Brobaks ini.

Reza bercerita, terbentuknya “tretanngopi” di Sumenep ini bermula dari mereka para pemuda pecinta kopi, yang kemudian terinspirasi untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu ataupun masyarakat terdampak pandemi Covid19.

Pihaknya berharap, dengan terbentuknya “taretanngopi” ini dapat menggerakkan para generasi muda khususnya di Kabupaten Sumenep dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.(Ris)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Terbukti Bersalah, Bupati Sumenep Wajib Terbitkan SK Baru Kades Matanair

Sumenep-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur masih menyisakan masalah. …

SERUNYA BERMAIN LAYANGAN DI TAMAN MERDEKA

Sumenep-, Beraneka layang-layang menghiasi langit di ujung timur Kabupaten Sumenep, tepatnya di Taman Merdeka, Kecamatan …

Seorang kakek di Sapeken Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur

SUMENEP, Focusmadura.com – Seorang Kakek berinisial HM, warga Kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa timur, diamankan …

Terpergok Tanpa Busana, Warga Kalianget Alami Luka Bacok

SUMENEP, Focusmadura.com – Diduga karena keluar dari kamar istri orang. AHW warga Dusun Kebun kelapa, …

EDARKAN SABU, PEREMPUAN ASAL BLUTO DICIDUK POLISI

Sumenep-, Kepolisian Sektor Bluto, Sumenep, Madura – Jawa Timur berhasil ungkap kasus narkotika jenis sabu, …

Kinant, Sosok Inspiratif Putri Sumenep

Sumenep-, Sosok Kinanti Yuarsyanda, usianya kini baru menginjak 15 tahun. Berbeda dengan remaja putri kebanyakan diseumurannya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *