Kamis , 28 Mei 2020
Home / Sumenep / “TaretanNgopi” Bagikan Puluhan Sembako di Empat Kecamatan

“TaretanNgopi” Bagikan Puluhan Sembako di Empat Kecamatan

Sumenep -, Sejumlah pemuda di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur, membagikan sembako kepada puluhan warga di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sumenep. minggu 3 Mei 2020.

Sebanyak 55 paket Sembako itu diberikan oleh pemuda yang tergabung dalam “taretanngopi”, kepada sejumlah masyarakat yang ada di Kecamatan Manding, Kecamatan Gapura, Kecamatan Batuan hingga Kecamatan Kota Sumenep.

Reza ifandea, salah seorang kordinator, mengungkapkan puluhan paket sembako ini selain merupakan hasil patungan dari teman – teman sesama pecinta kopi, juga merupakan donasi dari masyarakat.

“Puluhan paket sembako ini selain memang hasil patungan dari teman – teman sesama pecinta kopi, juga banyak orang orang baik yang memberikan kepercayaan kepada kami dengan ikut berdonasi, alhamdulillah banyak yang berdonasi, bukan hanya dari masyarakat Kabupaten Sumenep sendiri, tapi ada juga dari makassar bahkan terakhir ada yang memberikan donasi itu orang luar negeri”, Imbuhnya.

Reza menambahkan, aksi bagi – bagi sembako oleh “taretanngopi” ini adalah upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi, apalagi ditengah pandemi covid19 seperti sekarang ini.

“Aksi bagi – bagi sembako ini merupakan upaya¬† untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, apalagi ditengah pandemi covid19 seperti sekarang ini, selain itu kita juga ingin berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan”, Tambah Pria yang juga sebagai Owner Warung Brobaks ini.

Reza bercerita, terbentuknya “tretanngopi” di Sumenep ini bermula dari mereka para pemuda pecinta kopi, yang kemudian terinspirasi untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu ataupun masyarakat terdampak pandemi Covid19.

Pihaknya berharap, dengan terbentuknya “taretanngopi” ini dapat menggerakkan para generasi muda khususnya di Kabupaten Sumenep dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.(Ris)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Ini Sepak Terjang Gusdurian Peduli Sumenep Ditengah Pandemi SARS-COV19

Sumenep-, Semenjak Covid-19 ditetapkan sebagai bencana nasional non alam oleh pemerintah Republik Indonesia. Jaringan GUSDURian …

Gusdurian Sumenep Tarik Tim Relawan Saat Hendak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kalianget, Ini Alasannya!

Sumenep-, Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid19 di Kabupaten Sumenep, Madura bertambah. …

Taretan Ngopi di Sumenep Bagikan Puluhan Takjil dan Masker

Sumenep-, Sejumlah Pemuda Keluarga Besar Taretan Ngopi di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan …

Zona Merah Sumenep, Benarkah ?

Sumenep-, Kabar tak sedap saat ini tengah berdar di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Sumenep, …

LAGI, Komunitas Jurnalis Sumenep Salurkan Sembako

Sumenep-, Menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah , sejumlah jurnalis di lingkungan Kabupaten Sumenep, Madura, …

Antisipasi Covid-19, Yayasan Masjid Al – Ashri bagikan 1000 Masker Secara Gratis

Sumenep-, Dalam rangka antisipasi Covid 19, Yayasan Masjid Al – Ashri, beserta Ibu – ibu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *