Senin , 29 November 2021
Home / Sumenep / Wabup Achmad Fauzi Lepas 629 Wisudawan Dan Wisudawati Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Ponpes Al-Amin  

Wabup Achmad Fauzi Lepas 629 Wisudawan Dan Wisudawati Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Ponpes Al-Amin  

 

focusmadura.com-doc

Para Lulusan Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Harus konsisten untuk men-Syiarkan kecintaan terhadap Al-Qur’an di daerah nya masing-masing

Sumenep– Sebanyak 629 wisudawan dan wisudawati pondok pesantren terkemuka di pulau Madura Al-Amin Prenduan Sumenep, yang secara simbolis, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi melepas ratusan santri tersebut, dalam acara Wisuda 30 Juz dan Tasyakuran Juz ke-30, Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan Sumenep, Madura.

Dalam pidatonya, orang nomor dua di Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi, menjelaskan bahwa pada era Globalisasi saat ini yang mulai melunturkan nilai-nilai Ilahi, salah satunya adalah minimnya kecintaannya kaum muda zaman sekarang terhadap Al-Qur’an, bahkan menurutnya yang lebih tragis lagi, yakni banyak kalangan muda harapan bangsa saat ini yang tidak memahami dan tidak bisa membaca Al-Qur’an.

“ jika kaum muda harapan Bangsa telah jauh dari Al-Qur’an, saya yakin pada akhirnya nanti akan melahirkan generasi-generasi yang hanya pintar secara intelektual tapi mentah secara spiritual keagamaan “, jelasnya.

Achmad Fauzi menambahkan, mungkin itulah tantangan terbesar pada era sekarang, bagaimana Al-Qur’an bisa menjadi sandaran dan pedoman bagi umat Islam, bagi setiap insan, khususnya harus tertanam sejak usia dini tentunya, imbuhnya.

Achmad Fauzi mengaku sangat bangga dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar pondok pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep, khususnya kepada Ma’had Tahfidh Al-Qur’an, yang selama ini konsisten dan eksis mencetak generasi-generasi Qur’ani, sehingga dirinya berharap agar Ma’had Tahfidh Al-Qur’an selalu menjadi pioneer transformasi pengembangan AL-Qur’anyang paling unggul di Madura, khususnya bagi Kabupaten Sumenep sendiri.

Selain itu, Wakil Bupati Sumenep ini juga berharap bagi para wisudawan dan wisudawati Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Ponpes AL-Amien Prenduan yang telah lulus ini, agar nantinya dapat kembali ke daerah nya masing-masing dengan membawa misi dan tetap konsisten untuk men-Syiarkan kecintaan terhadap Al-Qur’an di daerah nya masing-masing.(Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *