Rabu , 1 Desember 2021
Home / Sumenep / Sumenep Kembali Wacanakan Pengembangan Wisata…???

Sumenep Kembali Wacanakan Pengembangan Wisata…???

focusmadura.com-Arif Akbar-salah satu keindahan pulau di Sumenep

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep Kembali Wacanakan Pengembangan Wisata

Sumenep- Setelah beberapa kali gagal dalam mengembangkan wisata Pemerintah Kabupaten Sumenep Jawa Timur, enggan menyebutkan daerah wisata yang akan dikembangkan melalui 3 investor dari asing, dan pastikan Sumenep sebagai kota kunjungan wisata bukan hanya wacana.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala  Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep,Sufiyanto mengatakan beberapa lalu telah mengadakan pertemuan dengan para investor asing dalam agenda membicarakan pengembangan potensi objek Wisata Sumenep, dari hasil agenda tersebut , pihaknya akan segera membuat tim kajian.

“mohon maaf soal daerah mana yang akan di jadikan objek, kami tidak bisa memberi tahu, karena kami belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya,”ungkapnya Senin (11/04/2016)

Menurutnya dalam pengembangan wisata agar tidak kembali mengalami kegagal, ia berharap kondisinya  Di kabupaten Sumenep bisa kondusif, agar para investor yang akan masuk ke Sumenep merasa nyaman.

Selain itu ia  menambahkan di tahun 2018 Kabupaten Sumenep akan destinasi kunjungan wisata, saat ini pihaknya telah melakukan tahapan dengan cara membuka jaringan lama yang dulunya pernah menjadi wacana.”kami memastikan di tahun 2016 ini, akan ada 4 paket kunjungan wisata, dari Australia biro perjalanan Sintrek, Kali Dunia,Orange Express, sebanyak 400 orang,’terangnya

Dikatakanya kunjungan wisata asing tersebut, dengan tujuannya ke daerah Gili Labak, pantai Sembilan dan beberapa kesenian dan kebudyaan yang ada dikabupaten Sumenep. Kedatangan wisata asing tersebut, merupakan hasil survey dari pengunjung itu sendiri.

“kunjungan tersebut sebagai awal persiapan kamu untuk menjadikan Sumenep sebagai  kota kunjungan wisata,”pangkasnya.(sym/ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *