Rabu , 8 Desember 2021
Home / Hukum / Penyeledikan Kasus Tipikor Proyek Jalan Hotmix Berpeluang Mengarah Ke Dinas PU Bina Marga  

Penyeledikan Kasus Tipikor Proyek Jalan Hotmix Berpeluang Mengarah Ke Dinas PU Bina Marga  

 

focusmadura-tersangka Tipikor Hotmis PU Bina Marga S-A

Pemeriksaan saksi yang bertahap, berpotensi masih ada tersangka baru

Sumenep-Pasca ditahanya dua tersangka dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek jalan hotmix Desa Bragung-Prancak- Pasongsongan, S-A Direktur Utama CV Afiliasi  I-H Konsultan pengawas peningkatan pembangunan jalan Desa Bragung-Prancak Pasongsongan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep. Kejari Sumenep mulai bidik keterlibatan oknum di Dinas PU Bina Marga.

Pasalnya kedua tersangka terbukti melakukan dugaan kasus Tipikor secara berjamaah, penyidik Kejari Sumenep masih akan melakukan pemeriksaan kepada tersangka baru I-H untuk menjerat tersangka baru.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep Adi Harsanto, mengatakan dengan ditahanya  dan ditetapkan I-H sebagai tersangka, malah tidak meringankan ancaman hukuman S-A (Dirut CV Afiliasi), karena kedua tersangka dijerat pasal 2,3 dan 9 Jo pasal 18 UU 31 nomor 20 tahun 2011 tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan ditandai Jo 55 melakukan Tipikor secara berjamaah/bersama.

“Karena ini kasus Tipikor secara jamaah akan kita dalami adanya keterlibatan Dinas Pu Bina Marga, dan bisa jadi Dinas terlibat dalam kasus ini, makanya materi-materi masih kami pelajari”terangnya Kamis (19/05/2016)

Dikatakanya saat sekarang masih dalam tahap pendalaman materi yang setelahnya mungkin akan mengarah tentang adanya keterlibatan oknum Dinas Pu Bina Marga, meskipun begitu tidak menutup kemungkinan Dinas PU Bina Marga Sumenep tidak terlibat pada dugaan  kasus tipikor proyek jalan hotmix Desa Bragung-Prancak- Pasongsongan.

“ kan kemarin S-A setelah kita dalami, sehingga berhasil kita tahan tersangka baru I-H, dan untuk tersangka I-H akan kita dalami lagi apakah nanti ada tersangka baru lagi, ditunggu saja hasilnya mas ”, tegasnya saat diwawancari oleh sejumlah wartawan.(syem/ros/red) 

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *