Rabu , 26 Januari 2022
Home / Nasional / Kerap Terjadi Laka Lalin, Warga Sumenep Perbaiki Jalan Dengan Uang Sendiri

Kerap Terjadi Laka Lalin, Warga Sumenep Perbaiki Jalan Dengan Uang Sendiri

focusmadura.com-warga bersama TNI Sumenep perbaiki jalan berlubang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jalan Berlubang Ancam Nyawa Pengendara

Sumenep-Banyak telan korban pengguna jalan, warga inisiatif lakukan perbaikan jalan provinsi di daerah Desa Nambakor kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep jalan penghubung Kabupaten Sumenep Pamekasan, Sampang Bangkalan Surabaya.

Salah satu pengguna jalan Nanang Sukarma, mengatakan jalan sepanjang 10 kilo meter, di daerah Nambakor kecamatan Saronggi kondisi kerusakan jalan sudah parah, dan sering terjadi kecelakaan apalagi pada saat malam hari, karena penerangan jalan pada malam hari di sepanjang jalan tersebut tidak cukup terang.

” Hampir setiap hari kecelakaan terjadi, terlebih pada malam hari “, ungkap Nanang.

Nanang merespon baik inisiatif warga Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, melakukan perbaikan jalan tersebut, karena menurutnya jalan provinsi tersebut sudah hampir 5 tahun tidak ada perbaikan.

Sementara itu kepala Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Abdus Salam, mengatakan inisiatif ini murni dari warga,dengan tujuan untuk memperbaiki jalan yang berlubang, karena sering terjadi kecelakaan terutama sering menimpa pengendara roda dua, terutama pada malam hari.

” Hari ini saja sudah 4 kali terjadi kecelakaan pengendara motor, karena terperosok ke dalam lubang, yang kedalamnya 20 sampai 30 cm “, ungkapnya

Ia menambahkan warganya sudah dua kali melakukan inisiatif perbaikan, yaitu tahun 2015 lalu dan tahun ini, dimana anggaran perbaikan  ini merupakan swadaya warga Nambakor. “ ya semoga pemkab Sumenep juga tidak merem dalam menghadapi persoalan ini “,imbuhnya.

Warga desa Nambakor berharap agar pihak pemerintah provinsi Jawa Timur dengan segera melakukan perbaikan, atau pembangunan jalan baru, karena menurut warga setempat, di sepanjang jalan tersebut telah sering dilakukan perbaikan, namun dalam waktu yang sangat singkat kondisi jalan pun kembali rusak.(sym/ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

PEMKAB SUMENEP BERPOTENSI PECUNDANGI PTUN?(1)

Sumenep-, Menjelang pelaksanaan PILKADES serentak di Kabupaten Sumenep tahun 2021, segala kesiapan pun telah dipersiapkan, …

Touring Dua Sejoli Bersepeda Motor Keliling Indonesia Tebar Perdamaian

Perjalanan panjang mulai dari Aceh hingga Papua telah tuntas dilaksanakan oleh sepasang suami-istri, Kamaruzaman Bustamam …

MAFIA PUPUK SEMAKIN MERAJALELA, ADA APA DENGAN DISPERTAHORTBUN SUMENEP

Sumenep-, Polemik berkepanjangan tentang pupuk bersubsidi di Kabupaten Sumenep semakin memanas, usai mendapat kecaman keras …

DBHC-HT 2021 SUMENEP UNTUK SIAPA?

Melalui catatan ini, pertama, saya ingin menyampaikan permintaan maaf. Kedua untuk menjawab rasa penasaran yang …

PROGRAM DANA HIBAH PEMPROV JATIM 2020 DISELEWENGKAN, MASYARAKAT SUMENEP MINTA KPK USUT TUNTAS

Sumenep -, Diduga kuat banyak penyelewengan pada realisasi dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di …

Ini Waliyullah Leluhur Ulama dan Umara Sumenep

Ket.Foto: Situs Parongpong, di dusun ini terdapat tiga asta waliyullah Sumenep. (Mamira.ID) Nama Parongpong memang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.