Rabu , 26 Januari 2022
Home / Hukum / Kasus Tipikor Lapangan Giling di Kejari Sumenep Lenyap Ditelan Bumi

Kasus Tipikor Lapangan Giling di Kejari Sumenep Lenyap Ditelan Bumi

focusmadura.com-Lapangan Giling Sumenep

Penyidik Kejari Sumenep Berdalih ‘ Mungkin Sudah SP3 ‘

Sumenep- Dugaan kasus tindak pidana korupsi (tipikor) renovasi lapangan kerapan sapi Giling pada tahun 2013, anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp  1,5 Milyar tiba-tiba lenyap di Kejaksaan negeri Sumenep.

Pasalnya pada tahun 2015 kasus tipikor proyek renovasi lapangan kerapan sapi Giling Sumenep tersebut, masuk tahap penyidikan Kejari Sumenep namun pada tahun 2016 ini, tiba-tiba tidak jelas penangananya.

Saat dikonfirmasi mengenai kejelasan kasus tpikor tersebut Kasil Intel Kejaksaan Negeri  (Kejari) Sumenep Adi Harsanto, tidak tahu menahu soal kasus tipikor lapangan kerapan sapi giling tersebut, dengan alasan semenjak dirinya menjabat sebagai kasi Intel di Kejari Sumenep tidak pernah mendengar adanya kasus tersebut.

“Mungkin sudah di SP3 oleh kepala Kajari sebelumnya, karena saya tidak tahu soal kasus itu, sejak saya disini,”ucapnya Jumat (13/05/2016)

Ia menambahkan sejak dirinya bertugas sebagai Kasi Intel sebab tidak menerima laporan berkas tunggakan kasus renovasi lapangan kerapan sapi giling, hingga ia memprediksi  kasus tipikor tersebut telah SP3. Padahal semasa kajari Roch Adi Wibowo belum pernah memberikan statemen pemberhentian kasus tersebut.

Padahal kasus tipikor yang merugikan uang negara sebesar Rp 1,5 Milyar tersebut, pada tahun 2014 Kasi Pidsus Kejari Sumenep semasa masih dijabat  Sugiyanto sudah memeriksa 7 orang saksi, antaranya, kepala Disbudparpora Sumenep tahun 2013 Bambang Iriyanto, Ketua pelaksana lelang, pejabat pelaksana proyek, panitia penerima hasil pekerjaan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).(syem/ros/red)

 

 

About focus

Lihat Juga

PEMKAB SUMENEP BERPOTENSI PECUNDANGI PTUN?(1)

Sumenep-, Menjelang pelaksanaan PILKADES serentak di Kabupaten Sumenep tahun 2021, segala kesiapan pun telah dipersiapkan, …

MAFIA PUPUK SEMAKIN MERAJALELA, ADA APA DENGAN DISPERTAHORTBUN SUMENEP

Sumenep-, Polemik berkepanjangan tentang pupuk bersubsidi di Kabupaten Sumenep semakin memanas, usai mendapat kecaman keras …

DBHC-HT 2021 SUMENEP UNTUK SIAPA?

Melalui catatan ini, pertama, saya ingin menyampaikan permintaan maaf. Kedua untuk menjawab rasa penasaran yang …

PROGRAM DANA HIBAH PEMPROV JATIM 2020 DISELEWENGKAN, MASYARAKAT SUMENEP MINTA KPK USUT TUNTAS

Sumenep -, Diduga kuat banyak penyelewengan pada realisasi dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di …

Ini Waliyullah Leluhur Ulama dan Umara Sumenep

Ket.Foto: Situs Parongpong, di dusun ini terdapat tiga asta waliyullah Sumenep. (Mamira.ID) Nama Parongpong memang …

DENDAM PERSELINGKUHAN, IRT TEGA BUNUH BALITA YATIM

Sumenep-, Warga Sumenep Madura digegerkan dengan hilangnya sosok balita berinisial SNI usia 4 tahun, warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.