Rabu , 1 Desember 2021
Home / Sumenep / Dugaan Kasus Korupsi Pasar Pragaan, Polres Sumenep Takut Tetapkan Tersangka

Dugaan Kasus Korupsi Pasar Pragaan, Polres Sumenep Takut Tetapkan Tersangka

korupsi-ilustrasi-nih

Beralibi Tunggu Hasil Audit BPK, Polres Sumenep Minta Masyarakat Sabar

Sumenep- Kasus dugaan tindak pidana korupsi renovasi pasar Pragaan, yang ada di desa Pragaan Laok, Sumenep Madura, hingga saat ini tak kunjung ada kejelasan, terbukti sampai detik ini pihak Kepolisian Resort Sumenep masih belum juga menetapkan kasus yang dilaporkan sejakawal tahun 2015 lalu ini.

Menanggapi perihal tersebut, Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Moh Nur Amin menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang setelahnya pihak polres sumenep akan segera tetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

“ dalam kasus seperti ini, hasil audit BPK lah yang menjadi rujukan kami untuk tetapkan tersangka, dan hasil audit tersebut belum kami terima hingga saat ini “, terangnya.

Nur Amin mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukakan pemeriksaan ke sejumlah saksi, mulai dari kontraktor pelaksana dan Pengguna Anggaran (PA), hingga PPK.

Sementara itu, aktifis anti korupsi, Junaidi, bahwa dalam penanganan pada kasus dugaan korupsi pasar Pragaan tersebut ada janggal, terbukti bahwa sejak dilayangkannya laporan pada awal tahun 2015 lalu hingga saat ini Polres Sumenep tak kunjung tetapkan tersangka.

Pada kasus dugaan Korupsi ini, Junaidi dengan tegas menyatakan bahwa berdasarkan kajiannya, pihaknya menemukan suatu penyimpangan, yakni yang mengarah kepada tindakan pidana korupsi.

“ jika beralasan tunggu hasil audit BPK, apakah lembaga negara yang se-profesional dan sekelas BPK bekerja selamban ini “, singgungnya.

Berdasarkan kajiannya, proyek renovasi pasar Pragaan Sumenep ini, dianggarkan sebesar 2,5 Milliard, dan menurut hasil investigasinya, pada kasus tersebut, ada indikasi dugaan korupi, yakni seperti ketidak sesuaian pekerjaan dan kualitas pekerjaan, yang dinilai  melenceng dari Petunjuk Teknis (Juknis).

“ Negara sudah dirugikan, saya berharap petugas kepolisian profesional untuk  menuntaskan kasus ini “, ungkap Junaedi.(faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *