Minggu , 28 November 2021
Home / Sumenep / DPD-RI : Pemerintah Provinsi Salurkan Bantuan Beras Rastra yang tidak Layak di Konsumsi Manusia

DPD-RI : Pemerintah Provinsi Salurkan Bantuan Beras Rastra yang tidak Layak di Konsumsi Manusia

focusmadura.com-Anggota DPD RI Cek Kualitas RastraBeras Jelek Jangan Dipaksakan Didistribusikan, Bulog Harus Bertanggungjawab

Sumenep- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) temukan puluhan ton batuan Beras Untuk Keluarga Sejahtera (Rastra) tidak layak dikomsumsi di gudang Bulog Kabupaten Sumenep, pada saat melakukan inpeksi mendadak ke gudang Bulog yang berlokasi di Desa Kertasada kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal daerah Pemilihan Jawa timur Ahmad Nawardi, mengatakan kwalitas Rastra yang ada di gudang Bulog Sumenep bahkan yang baru datang dinilai kwalitasnya dibawa standart medium, dan tidak layak untuk dikonsumsi oleh manusia, secara automatis jika kwalitas Rastra tersebut jelek penerima manfaat akan tetap membeli beras.

“Apalagi menjelang bulan puasa, tidak mungkin lah penerima manfaat makan saur dan buka memakan nasi dari beras kwalitas sejelek ini,”ucapnya Senin (16/05/2016)

Ia menambahkan banyaknya temuan kwalitas beras Rastra tidak layak di konsumsi oleh manusia di gudang bulog Sumenep, harus menjadi perhatian pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, untuk segera turun tangan menyikapi persoalan kwaliatas Rastra yang dibawa standart medium.

“Apakah rusak pada saat pembelian dari petani, atau beras ini rusak karena disimpan lama di gudang, maka dari itu Bulog provinsi segera turun tangan untuk menginfestigasi ini,”terangnya

Ia menambahkan sejauh ini sebanyak 100 ton lebih, sekitar 4 truk dikembalikan oleh bulog Sumenep ke Bulog Provinsi Jawa Timur, dikarenakan oleh kwalitas beras Rastra dibawa standart medium, menurutnya apabila kwalitas beras Rastra dibawa standart, tetap dipaksakan untuk distribusikan, maka penerima manfaat akan sangat dirugikan.

Ia mendesak kepada kepala Bulog provinsi untuk secepatnya mungkin menyikapi persoalan kwalitas beras Rastra yang didistribusikan ke Sumenep, selain itu kepala Bulog Jawa Timur kembali melakukan pembongkaran persediaan beras Rastra, dan tidak mendistribusikan beras jelek ke seluruh Jawa Timur.(syem/ros/red)

 

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *