Senin , 29 November 2021
Home / Sumenep / Disinyalir Jadi Sarang Peyimpangan, Wabup Sidak Rutan Sumenep

Disinyalir Jadi Sarang Peyimpangan, Wabup Sidak Rutan Sumenep

Tidak didapati temuan penyimpangan, rumah tahanan klas IIB Sumenep Over kapasitas

Sumenep- Diduga menjadi sarang peredaran narkoba, orang nomor dua di Kabupaten Sumenep ini sidak Rumah Tahanan Kelas IIB Di Kabupaten Sumenep, dalam halnya terdapat informasi bahwa di Rumah Tahanan tersebut banyak terdapat beberapa penyalahgunaan, diantaranya terdapat beberapa Pungli, Penggunaan Alat Elektronik dan Pengedaran Narkoba, Sidak ini dilakukan  untuk memastikan kebenaran dari informasi tersebut.

Kedatangan Wakil Bupati yang di damping oleh Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB di Sumenep dan beserta sejumlah pihak terkait lainnya, langsung memantau kebenaran informasi tersebut, namun pada kenyataan dilapangan yang ada, namun informasi yang diterima oleh Wakil Bupati tidak dapat dibuktikan, pada kenyataannya ada satu hal yang membuat Wakil Bupati Sumenep merasa gelisah, yaitu tentang keberadaan Rumah Tahanan yang melebihi kapasitas.

Sementara, Ketut Akbar Harri Achyar, Kepala Rutan Sumenep, mengatakan, terkait dengan adanya kebenaran informasi yang ada, itu tidak sesuai dengan apa yang ada dilapangan, namun untuk kapasitas Ruang Tahanan yang melebihi kapasitas itu memang terjadi, selama ini, Ruang Tahanan hanya bisa digunakan sebanyak 91 penghuni, namun, dalam kenyataannya untuk saat ini Ruang Tahanan melebihi kapasitas,  162 penghuni Narapidana yang berada di Rutan tersebut, hal ini sudah melebihi kapasitas yang ada.

Pihaknya sudah melakukan pengajuan proposal terhadap kementrian untuk segera memperluas bangunan di Rutan ini, namun, sampai saat ini, pihaknya masih belum mendapatkan informasi terkait hal ini.”Imbuhnya

Wakil Bupati Sumenep. Ahmad Fauzi, menambahkan, Tidak ada satupun hasil kebenaran informasi adanya pelanggaran di Rumah Tahanan Kelas IIB Sumenep ini, dari adanya pungli, penggunaan barang elektronik, dan pengedaran narkoba, itu tidak satupun saya temukan, hanya terkait kapasitas Ruang Tahanan yang melebihi kapasitas saja, pihak Pemerintah Kabupaten Sumenep siap mengawal perluasan Ruang Tahanan ini.”Ungkapnya. (arif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

DENDAM PERSELINGKUHAN, IRT TEGA BUNUH BALITA YATIM

Sumenep-, Warga Sumenep Madura digegerkan dengan hilangnya sosok balita berinisial SNI usia 4 tahun, warga …

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *