Senin , 29 November 2021
Home / Sumenep / Dinilai Kerja Birokrasi Bobrok, Ratusan Aktifis PMII Kepung Kantor Pemkab Sumenep

Dinilai Kerja Birokrasi Bobrok, Ratusan Aktifis PMII Kepung Kantor Pemkab Sumenep

p_20161101_111251Terkesan Anti Kritikan, Bupati Sumenep Tak Pernah Temui Pendemo

Sumenep- Ratusan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) gelar aksi di depan kantor pemerintah daerah kabupaten sumenep, ratusan mahasiswa tersebut hanya ingin mempertanyakan kejelasan penataan birokrasi pemerintah daerah kabupaten sumenep yang pada saat itu kurang lebih sembilan bulan lamanya masih belum terealisasi, dengan jargon politiknya, membangun desa menata kota, hal ini merupakan subuah harapan bagi masyarakat sumenep yang seharusnya segera terealisasi, tentunya masyarakat sumenep bisa dapat merasakan hasil yang signifikan dengan adanya peningkatan kesejahteraan rakyat, pembangunan infrastruktur, pelayanan dan efetifitas kinerja satuan kerja pemerintah daerah.

Dalam aksinya, pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) menginginkan bapak bupati sumenep, A.Busyro Karim, untuk menemui ratusan pendemo tersebut, namun, pada kenyataannya bupati sumenep tidak bisa menemui para pendemo dengan alasan ada kepentingan dinas, para pendemo pun curiga dengan adanya hal tersebut dan meminta pernyataan surat perjalanan dinas bahwa bupati sumenep memang benar-benar ada kepentingan dinas.

Ketua PC PMII Sumenep, Alif Rofiq, mengatakan, bahwa perjalanan roda pemerintahan sangat terasa lamban, bahkan cenderung abaikan persoalan-persoalan krusial yang semestinya dilakukan oleh pemerintah, hal itu terbukti banyaknya kepala dinas dilingkungan pemerintah kabupaten sumenep yang tidak berjalan sebagaimana mestinya, penataan birokrasi yang semraut dan pembangunan infrastruktur yang masih belum terealisasi.

Kami pengurus cabang pergerakan mahasiswa islam indonesia (PC PMII) akan selalu mengawal seluruh permasalahan yang ada, seperti kebijakan dan kineja yang akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten sumenep, agar apa yang diharapkan oleh masyarakat sumenep bisa segera terealisasi, maka jika permasalahan ini tidak selesai terealisasi akan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat khususnya kabupaten sumenep. “,Ungkapnya.(arif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *