Sabtu , 29 Januari 2022
Home / Kepulauan / Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, khususnya bagi masyarakat Kepulauan Kangean dan sekitarnya. Namun hingga saat ini seperti apa perkembangannya?.

Tercatat pada APBD tahun 2015-2016, tercantum adanya pengadaan lahan untuk pendirian BANDARA di Desa Paseraman Kecamatan Arjasa Kangean Sumenep sebesar sekitar 1 milliar besarnya, namun hingga saat ini diduga tidak jelas kemana anggaran tersebut berwujud.

” setelah beberapa tahun berselang paska cairnya anggaran pembelian lahan yang diperuntukkan untuk membeli lahan, namun tiba-tiba dimentahkan dengan adanya fisibility baru yang mengatakan lahan tersebit tidak layak, berarti uang negara terbuang sia-sia, dan hal tersebut membutuhkan pertanggung jawaban karena disitu negara lah yang dirugikan “, ungkap salah satu aktifis Kepulauan, Jumarki.

Jumarki juga menuturkan bahwa pihaknya telah mengantongi kajian berdasarkan data authentic atas dugaan penyalahgunaan kebijakan pemerintah daerah, yang mengakibatkan timbulnya kerugian negara, karena secara logika menurutnya bahwa tidak semudah itu uang negara dikeluarkan lalu tidak ada pertanggung jawabannya, meski FS membantaj kelayakan lokasi Bandara di desa Paseraman tersebut.

” yang jelas kami akan mengawal persoalan tersebut hingga terang benderang, karena disisi lain kebutuhan fasilitas transportasi bagi masyarakat Kepulauan “, pungkasnya.(ros)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

DHF: Pelantikan Kepala Desa Terpilih, Momentum Perkuat Nilai-nilai Pancasila

KETUA KOMISI I DPRD KAB SUMENEP DARUH HASYIM FATH SAAT TENGAH BERDISKUSI DENGAN JURNALIS TV …

PEMKAB SUMENEP BERPOTENSI PECUNDANGI PTUN?(1)

Sumenep-, Menjelang pelaksanaan PILKADES serentak di Kabupaten Sumenep tahun 2021, segala kesiapan pun telah dipersiapkan, …

MAFIA PUPUK SEMAKIN MERAJALELA, ADA APA DENGAN DISPERTAHORTBUN SUMENEP

Sumenep-, Polemik berkepanjangan tentang pupuk bersubsidi di Kabupaten Sumenep semakin memanas, usai mendapat kecaman keras …

DBHC-HT 2021 SUMENEP UNTUK SIAPA?

Melalui catatan ini, pertama, saya ingin menyampaikan permintaan maaf. Kedua untuk menjawab rasa penasaran yang …

PROGRAM DANA HIBAH PEMPROV JATIM 2020 DISELEWENGKAN, MASYARAKAT SUMENEP MINTA KPK USUT TUNTAS

Sumenep -, Diduga kuat banyak penyelewengan pada realisasi dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di …

Ini Waliyullah Leluhur Ulama dan Umara Sumenep

Ket.Foto: Situs Parongpong, di dusun ini terdapat tiga asta waliyullah Sumenep. (Mamira.ID) Nama Parongpong memang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.