Senin , 29 November 2021
Home / Sumenep / SMA Miftahul Ulum Ambunten Gelar Wisuda Tahfid Al-Qur’an Perdana

SMA Miftahul Ulum Ambunten Gelar Wisuda Tahfid Al-Qur’an Perdana

IMG-20160526-WA0009

SMA Miftahul Ulum Ambunten Gelar Wisuda Tahfid Al-Qur’an Perdana

Sekolah Menengah Atas (SMA) Miftahul Ulum Desa Tambaagung Ares Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep Jawa Timur meggelar Wisuda Tahfid dan Lepas Pisah Kelas Akhir di halaman sekolah setempat Kamis (26-05-16).

Acara yang bertajuk Wisuda Tahfid dan Lepas Pisah Kelas Akhir itu diwarnai dengan berbagai hiburan dan kreatifitas siswa setempat, dan dihadiri beberapa tokoh pesantren yang menaungi yayasan Miftahul Ulum tersebut.

Tampak Hadir KH. Fauzi Hasbullah Rois Syuriah MWC NU Ambunten, KH. Masyhudi dan K. Burhanuddin dari unsur Yayasan,  dan Katib PCNU Sumenep KH. Imam Hendriyadi sekaligus bertindak sebagai narasumber atau muballigh dalam acara tersebut, serta seluruh dewan guru dan wali murid.

Bayanuddin Kepala Sekolah memaparkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memberi motivasi terhadap santri di SMA Miftahul Ulum agar semakin cinta terhadap al-qur’an,lebih terpacu dalam menghafal Al-Qur’an sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari karena menurutnya Al-qur’an adalah pijakan hidup. Ungkapnya

Selain itu ia menambahkan bahwa program tahfid di sekolahnya merupakan program baru bagi siswa-siwinya akan tetapi respon siswa cukup lumayan.

“Al-hamdulillah respon siswa lumayan, meskipun baru pertama kali, namun santri dan siswa cukup antusias dalam mengikuti program baru ini, bahkan ada yang hafal sampai 10juz lebih. Kedepan program tahfid ini akan dijadikan program unggulan di SMA Miftahul Ulum tercinta ini” tutur alumni Pesantren Bata-bata itu.

Sementara K. Burhanuddin Wakil Ketua Yayasan memberikan aperesiasi atas program tahfid yang ada di SMA Miftahul Ulum sehingga dengan adanya program ini menjadi modal awal dalam membentuk krakter siswa yang birjiwa Qur’Ani.

Pria yang akrab disapa Nom Bung itu berharap semoga dicontoh oleh lembaga lain hususnya lembaga yang ada dibawah naungan Yayasan Miftahul Ulum, diharapkan pula dapat membantu terwujudnya ahlaqul karimah pada santri yang mengenyam pendidikan dilembaga yang ia pimpin.

Unuk diketahui peserta yang diwisuda terdiri dua bagian, yaitu 17 anak didik wisuda tahfid Al-qur’an Juz 30, dan wisuda kelas akhir yakni kelas XII sebanyak 51 siswa.(Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *