Rabu , 8 Desember 2021
Home / Sumenep / Akhirnya,,, Dua Cafe Ilegal Ditutup Paksa Dan Di Segel Oleh Satpol PP Sumenep

Akhirnya,,, Dua Cafe Ilegal Ditutup Paksa Dan Di Segel Oleh Satpol PP Sumenep

 

focusmadura.com-Cafe Bodong ditutup paksa dan disegel Satpol PP Sumenep

Selalu Langgar Aturan Daerah, Dua Cafe Bodong Ini Kerap Dikeluhkan Warga Sumenep

Sumenep- Dinyatakan tidak mengantongi izin, dua Cafe remang-remang yang beroperasi di Jl. Hp Kusuma dan di Jl. Kertasada Sumenep, akhirnya ditutup paksa dan disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumenep.

Dua café illegal tersebut adalah Café Zurin dan Café Ayu, yang awalnya hanya memiliki izin rumah makan, dan beralih fungsi menjadi Cafe remang-remang. Tidak hanya itu, dengan beroperasi kedua café tersebut, sebagian besar warga sekitar di lingkungan café tersebut merasa resah, karena kerap membuat kegaduhan yang timbul dari kedua cafe tersebut dan menjadi tempat untuk mabuk-mabukan pengunjung Cafe.

Kepala SatPol PP Kabupaten Sumenep, Imam Fajar, membenarkan atas pentupan paksa dan penyegelan kedua cafe tersebut, menurutnya selama ini pihaknya memang sering mendapat keluhan dan laporan dari masyarakat terkait beroperasinya kedua cafe tersebut, sehingga berujung pada penutupan paksa dan penyegelan yang dilakukan pada tanggal 25/05/2016.

Satuan Polisi Pamong Praja Kaupaten Sumenep, mengaku sebelumnya telah melayangkan surat peringatan terhadap kedua Café remang-remang tersebut, namun tidak di indahkan, terlebih semakin menjadi-jadi, tegas Imam Fajar.

“ penutupan paksa dan penyegelan ini merupakan langkah tegas kami, karena sebelumnya kami telah memperingati mereka (pengelola Cafe) “, terang Imam.

Imam Fajar menambahkan bahwa, sebelumnya pihaknya telah melakukan beberapa kali sosialisasi dan pertemuan dengan para pemilik Cafe, namun memang pihak pengelola kedua café ini tergolong bandel, sehingga inilah sikap tegas pemerintah Kabupaten Sumenep, imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya, karena dianggap sebagai tempat cikal bakal tumbuhnya beberapa tindakan kriminal, pihak kepolisian resort Sumenep pernah melakukan razia di dua Café ini, dan berhasil mengamankan puluhan pengunjung tanpa idenditas yang jelas, serta minuman keras yang di sinyalir memang dijual oleh Café Ilegal tersebut.(syem/ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *