Senin , 29 November 2021
Home / Sumenep / Berikan Kontribusi Ke Masyarakat, Universitas Wiraraja Gelar Seminar Hukum dan Kebijakan Publik

Berikan Kontribusi Ke Masyarakat, Universitas Wiraraja Gelar Seminar Hukum dan Kebijakan Publik

Universitas Wiraraja Gelar Seminar Hukum dan Kebijakan Publik
SUMENEP — Dalam rangka memberikan kontribusi kepada masyarakat Universitas Wiraraja Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar seminar yang bertema Hukum dan Kebijakan Publik. Hal tersebut ditujukan kepada masyarakat agar dapat menambah wawasan serta pengetahuan masalah hukum dan kebijakan publik yang ada di daerah ini.
Pada acara yang digelar oleh mahasiswa Magister 2 Hukum tersebut pesertanya bukan hanya terdiri dari mahasiswa dan akademisi saja, tetapi dari berbagai element pemerintah maupun penegak hukum yang ada di ujung timur Pulau Madura ini juga turut mengikuti seminar yang mendatangkan pemateri Prof. Dr. Jamal Wiwoko, SH., M. Hum selaku Inspektur Jenderal Kemenristek Dikti RI.
“Kami selalu ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat Madura, karena ini materinya dibuat lebih umum tentang hukum dan kebijakan publik, sehingga kami sengaja mendatangkan pakar-pakar hukum untuk menjadi pemateri,” kata Alwiyah, Rektor Universitas Wiraraja, Kabupaten Sumenep.
Disebutkan, bahwa selama ini satu-satunya perguruan tinggi yang ada di ujung timur pulau garam ini memang sering mengadakan seminar, sebab untuk pembangunan sumber daya manusia dari perguruan tinggi tidak hanya proses pembelajaran saja, tetapi dalam penambahan wawasan dan pengetahuan seminar tersebut jugan sangat penting.
“Selain itu tentunya penelitian dan hasil risetnya kita harus kita kontribusikan terhadap pembangunan masyarakat di Madura. Jadi ini tujuan kita untuk mewujudkan tujuan yang menjadi harapan masyarakat,” jelasnya.
Dengan keberadaan perguruan tinggi di daerah kedepan dapat membuat masyarakat Madura memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup berkualitas, sehingga dengan era modern ini mereka tetap mampu bersaing dalam pengetahuan dibidang hukum.
“Jadi intinya kami selalu ingin mendengarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Madura, sehingga kami akan belajar dari yang diharapkan oleh masyarakat untuk bisa mewujudkan ekspektasi masyarakat tersebut,” paparnya.
Pihaknya kedepan akan terus melakukan berbagai kegiatan ilmiah yang nantinya akan memberikan kontribusi jelas kepada masyarakat, sehingga dengan adanya perguruan tinggi benar-benar bisa menjadi penunjang dalam mengembangkan wawasan serta pengetahuan diberbagai bidang.(ros/red)
 

About focus

Lihat Juga

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Taretan Ngopi Bagikan Takjil Gratis

Sumenep,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam taretan ngopi, Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan takjil …

Apa Kabar Bandara Kepulauan Kangean???

Sumenep-, Rencana pembangunan Bandar Udara (BANDARA) untuk dikepulauan Kangean bukan menjadi hal yang baru lagi, …

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *