Minggu , 9 Mei 2021
Home / Sumenep / Sumenep Kembali Wacanakan Pengembangan Wisata…???

Sumenep Kembali Wacanakan Pengembangan Wisata…???

focusmadura.com-Arif Akbar-salah satu keindahan pulau di Sumenep

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep Kembali Wacanakan Pengembangan Wisata

Sumenep- Setelah beberapa kali gagal dalam mengembangkan wisata Pemerintah Kabupaten Sumenep Jawa Timur, enggan menyebutkan daerah wisata yang akan dikembangkan melalui 3 investor dari asing, dan pastikan Sumenep sebagai kota kunjungan wisata bukan hanya wacana.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala  Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep,Sufiyanto mengatakan beberapa lalu telah mengadakan pertemuan dengan para investor asing dalam agenda membicarakan pengembangan potensi objek Wisata Sumenep, dari hasil agenda tersebut , pihaknya akan segera membuat tim kajian.

“mohon maaf soal daerah mana yang akan di jadikan objek, kami tidak bisa memberi tahu, karena kami belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya,”ungkapnya Senin (11/04/2016)

Menurutnya dalam pengembangan wisata agar tidak kembali mengalami kegagal, ia berharap kondisinya  Di kabupaten Sumenep bisa kondusif, agar para investor yang akan masuk ke Sumenep merasa nyaman.

Selain itu ia  menambahkan di tahun 2018 Kabupaten Sumenep akan destinasi kunjungan wisata, saat ini pihaknya telah melakukan tahapan dengan cara membuka jaringan lama yang dulunya pernah menjadi wacana.”kami memastikan di tahun 2016 ini, akan ada 4 paket kunjungan wisata, dari Australia biro perjalanan Sintrek, Kali Dunia,Orange Express, sebanyak 400 orang,’terangnya

Dikatakanya kunjungan wisata asing tersebut, dengan tujuannya ke daerah Gili Labak, pantai Sembilan dan beberapa kesenian dan kebudyaan yang ada dikabupaten Sumenep. Kedatangan wisata asing tersebut, merupakan hasil survey dari pengunjung itu sendiri.

“kunjungan tersebut sebagai awal persiapan kamu untuk menjadikan Sumenep sebagai  kota kunjungan wisata,”pangkasnya.(sym/ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *