Sabtu , 17 November 2018
Home / Nasional / Sumenep Festival Kuliner Nusantara Berhasil Sedot Ribuan Pengunjung

Sumenep Festival Kuliner Nusantara Berhasil Sedot Ribuan Pengunjung

 

Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahorbun), menggelar Festival Kuliner Nusantara di sepanjang jalan raya Trunojoyo Sumenep.

Terlihat ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati di lokasi acara tersebut, selain menyajikan berbagai masakan khas dari berbagai daerah se-Nusantara, pada acara tersebut juga turut diperkenalkan kuliner khas Sumenep,yaitu soto sabrang Sumenep.

Sumenep Festival Kuliner Nusantara ini juga dimeriahkan dengan bintang tamu ternama, yakni cheef Marinka.

Tidak hanya itu, kuliner khas Sumenep seperti, Kaldu kokot khas Sumenep, Campor Sumenep, Sate Madura hingga Kamboya, kue khas dari Pulau Kangean tersedia dalam festival kuliner ini.

” kami ingin memperkenalkan berbagai kuliner khas Sumenep pada event kuliner ini, ya salah satunya soto sabrang Sumenep “, terang Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Achmad Fauzi juga menjelaskan bahwa pihaknya juga menggelar Fun Trip bersama ratusan biro travel dan biro hotel se Indonesia. Selain itu, panitia juga akan menggelar gala dinner bersama kementerian pariwisata.

” inilah potensi Kabupaten Sumenep, jadi tidak hanya kulinernya yang khas,unik dan nikmat, namun potensi wisata nya pun sangat indah dan alami, silahkan berkunjung ke Sumenep “, ungkapnya.

Sementara itu menurut cheef Marinka, bahwa kuliner Sumenep sangat beragam dan lezat, terlebih kuliner soto sabrang Sumenep, yang menurutnya khas dan unik, sehingga perlu lebih di sempurnakan dan menjadi salah satu kuliner Nusantara yang memiliki daya tarik tersendiri.

” Sumenep kaya akan ragam kuliner, terus tingkatkan dan sempurnakan, sehingga nantinya banyak yang berkunjung ke Sumenep untuk menikmati kuliner khas Sumenep “, pungkasnya.(faris/red)

 

About focus

Lihat Juga

Diduga Lakukan Pemerasan, Oknum lsm LP-KPK Diamankan Polisi Sumenep

Sumenep – Sejumlah anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP-KPK Komcab Sumenep Jawa Timur, diamankan Kepolisian Kabupaten …

Polemik Honor FKMA Ke V Di Sumenep, LO Surati Bupati

Polemik honorarium Liasion Officer (LO) FKMA V masih berlanjut, Hari ini, Senin, 5 November 2018, …

Nahas, Satu Mahasiswa Di Sumenep Tewas Tenggelam Di Air Terjun Rubaru

Sumenep-, Seorang Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi swasta di Sumenep, Madura – Jawa Timur, tewas …

Dinkes Sumenep Hiasi Peringatan HKN Dengan Lomba Mural

Sumenep – Peringati hari kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Madura menggelar lomba mural,  yakni yang …

INILAH UPAH BURUH PT GARAM YANG MEMILUKAN

Sumenep-, Buruh Harian Lepas yang bekerja di Badan Usaha Milik Negara yakni PT. Garam dibayar …

Laka Lantas Di Sumenep, Pasangan Suami Istri Ini Tewas Di TKP

Sumenep-, Laka Lantas terjadi di Jalan Arya Wiraraja, Desa Pabian, Kecamatan Kota KM – 3, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *