Minggu , 28 Februari 2021
Home / Lifestyle / Studi: Tukang Selingkuh Cenderung Ulangi Perbuatannya

Studi: Tukang Selingkuh Cenderung Ulangi Perbuatannya

Sekali selingkuh, akan terus mengulanginya. Apakah itu benar? Menurut sebuah studi terbaru, hal ini benar adanya dan itu peringatan kepada siapa pun tukang selingkuh.

Tim peneliti dari UCL – seperti yang dikutip laman Independent – menunjukkan mengapa tukang selingkuh berulang kali berbohong kepada pasangannya dan melakukan perzinahan.

Menurut penelitian tersebut, hal itu karena setiap kebohongan yang diucapkan oleh seseorang, orang yang selingkuh akan berkurang rasa bersalahnya setelah melakukan lagi hal tersebut.

“Kami berspekulasi bahwa respon tumpul untuk tindakan berulang ketidakjujuran mungkin mencerminkan penurunan respon emosional terhadap keputusan ini atau penilaian afektif dan saliency,” demikian tulis laporan penelitian.

“Pertama kali ketika melakukan perzinahan, orang yang selingkuh akan merasa buruk tentang hal tersebut. Tapi ketika selingkuh berlanjut, orang akan berkurang rasa bersalahnya dan kemudian berlanjut, dengan hasil bisa menjurus ke selingkuh yang lebih besar,” kata Neil Garrett, wakil tim penelitian di Princeton Neuroscience Institute, mengatakan kepada Elite Daily.

Ini berarti, semakin orang berbohong, semakin besar kemungkinan untuk berbohong lagi. Dan cara ini membuat kebohongan kecil, dengan mudah menjadi kebohongan besar.

“Kemungkinan lain adalah bahwa mereka tidak pernah merasa buruk tentang selingkuh ketika pertama kali terjadi, jadi mereka tidak perlu beradaptasi untuk selingkuh selanjutnya. Sehingga mereka merasa nyaman dengan selingkuh dan tidak ada rasa bersalah,” kata Garrett

Dia percaya bahwa salah satu perbedaan utama antara berbohong dengan selingkuh terletak pada kenyataan bahwa yang terakhir cenderung berlangsung selama skala waktu yang lebih pendek dari yang digunakan dalam penelitian.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *