Senin , 1 Maret 2021
Home / Lifestyle / Serunya Festival Fotography Sumenep Bernuansa Alam Taman Tectona

Serunya Festival Fotography Sumenep Bernuansa Alam Taman Tectona

 

Sumenep- Usai menggelar festival seni fotography di Pendopo Agung Sumenep, dengan nuansa tradisional budaya pangantan Legge Sumenep, Madura, kali ini Dinas Pariwisata, Budaya dan Pemuda Olahraga, berganti nuansa lokasi hunting, yakni yang berlokasikan di taman Tectona.

Sejumlah fotographer profesional di Sumenep, kali ini dapat hunting gambar foto yang berbeda, dimana sebelumnya yang berlokasikan di Pendopo Agung Sumenep, puluhan fotographer bergelut untuk menghasilkan foto yang bernilai etnik budaya tradisional Sumenep, namun kali ini berbeda, yakni dengan lokasi alam di taman Tectona, serta ditemani dengan 2 model ternama.

Menurut salah satu fotographer asal Sumenep,  Hendri, menjelaskan bahwa dengan digelarnya festival seni fotography tahun 2017 ini, dirinya merasa sangat senang, karena pemerintah daerah Sumenep telah memberikan wadah untuk kami berkreasi dan menyalurkan bakat kami, sehingga selain sebagai media berkreasi, kami para fotographer Sumenep, dapat juga ikut serta mengeksplorasi potensi Sumenep lewat karya foto kami.

” terima kasih telah memberikan kami (fotographer) wadah untuk berkreasi sekaligus berperan serta memamerkan potensi Sumenep, lewat karya foto kami nanti nya “, ujar Hendri.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Pemuda Dan Olahraga, Indra Wahyudi, bahwa kali ini dengan lokasi hunting foto yang berbeda, pihaknya sengaja menggelarnya, karena Sumenep tidak hanya indah dan unik dari sisi budaya nya saja, melainkan potensi alam Sumenep, tak kalah indan dan unik, sehingga kami memilih taman tectona yang penuh dengan nuansa alam dan tumbuh-tumbuhan yang hijau nan rindang.

” Sumenep itu indah dan unik, sehingga eksplorasi potensi nya akan kami galakkan dengan beberapa media seni dan budaya, ya lewat festival seni fotography ini “, terang Indra Wahyudi.

Indra Wahyudi juga menambahkan bahwa, pihak nya akan kembali menggelar kegiatan serupa, tentunya dengan level yang lebih tinggi lagi, karena selain dapat mengangkat potensi Sumenep, skill para fotographer di Sumenep teruji dan menumbuhkan rasa berkompetisi, sehingga tidak hanya sebagai penyalur hobi dan bakat saja, melainkan nantinya diharapkan mampu menghasilkan karya yang bernilai tinggi, selain itu di event yang lebih besar selanjutnya, yakni bertujuan agara para fotographer dari luar pulau Madura untuk datang ke Sumenep, sehingga akan mengenal langsung keindahan dan keunikan Sumenep, dari berbagai sisi. (ROS/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *