Rabu , 2 Desember 2020
Home / Sumenep / SERUNYA BERMAIN LAYANGAN DI TAMAN MERDEKA

SERUNYA BERMAIN LAYANGAN DI TAMAN MERDEKA

Sumenep-, Beraneka layang-layang menghiasi langit di ujung timur Kabupaten Sumenep, tepatnya di Taman Merdeka, Kecamatan Kalianget, Selasa(25/08)

Layang – layang yang menghiasi langit di Kecamatan Kalianget tersebut memiliki berbagai bentuk, ukuran, dan warna, mulai dari karakter film kartun hingga burung Garuda.

Bukan festival ataupun lomba, puluhan layang – layang hias yang diterbangkan ini rutin dilakukan warga setiap sore. Banyak masyarakat dari luar kecamatan juga sengaja datang untuk bermain layangan.

Mayoritas warga menerbangkan layang-layang ini karena hobi, kegiatan ini juga bagian dari cara warga dalam memperingati (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) HUT RI Ke – 75. Jadi jangan heran kalau layang-layang ini hanya mengudara di bulan Agustus saja.

Sindi, salah seorang pengunjung, mengaku sengaja datang jauh-jauh ke Kalianget untuk menyaksikan layang-layang hias. “Awalnya lihat di medsos sih jadi penasaran ingin melihat langsung kesini. Lucu-lucu bentuk layangannya, ada yang berbentuk doraemon, penguin, burung garuda gitu,” ungkapnya.

Salah seorang warga setempat, Angga, mengatakan, ia bersama teman-temannya memang selalu berkumpul setiap sore untuk menerbangkan layang-layang.

“Bukan lomba atau parade ya, ini hanya hobi saja. Saya bersama teman-teman bermain layang-layang hampir setiap sore di sini. Ya selain itu  memang dalam rangka memeriahkan HUT RI, mangkanya yang bermain layangan ramainya pas bulan Agustus saja, terus ini juga menjadi ajang tontonan untuk masyarakat di sini (Kalianget),” katanya.

Sementara itu, Bagus Mahadianto, mengaku, layangan hias berbagai ukuran dan bentuk ini merupakan hasil kreatifitas sendiri.

“Masih jarang ada yang menjual layangan – layangan hias seperti ini, jadi kalau layangan semacam ini harus pesan dulu supaya bentuk dan ukurannya sesuai keinginan, kalau yang diterbangkan disini semua rata – rata hasil kreatifitas sendiri,” jelasnya.(Ris/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

(VIDEO) PILKADES CURANG DIGUGAT DI PTUN, BUPATI SUMENEP TUMBANG?

 

DITENGAH PANDEMI COVID-19, PEMKAB SUMENEP BERIKAN PENYERTAAN MODAL 50M UNTUK BPRS

Sumenep-, Ditengah pandemi covid-19 berbagai anggaran pemerintah terfokuskan terhadap langkah-langkah penanganan dan pencegahan bagi orang …

Terbukti Bersalah, Bupati Sumenep Wajib Terbitkan SK Baru Kades Matanair

Sumenep-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur masih menyisakan masalah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *