Minggu , 1 Agustus 2021
Home / Kesehatan / Sering bangun di jam 1-3 pagi? Ini artinya

Sering bangun di jam 1-3 pagi? Ini artinya

Tubuh manusia memiliki jam alami tersendiri yang berkaitan dengan kesehatan tubuh. Seperti jam buang air, jam mengantuk, hingga jam bangun tidur.

Dilansir dari boldsky.com, jam bangun tidur atau pada jam berapa kamu tiba-tiba terbangun ternyata bisa menjadi indikator untuk mengecek kesehatan tubuhmu lho. Berikut adalah penjelasannya.

21.00-23.00
Jika kamu memiliki kebiasaan untuk tidur di jam 8 malam dan kemudian terbangun di waktu antara jam 9-11 malam, ini bisa menunjukkan bahwa kamu sedang stres atau memiliki masalah keuangan. Kamu perlu mencoba teknik untuk bersantai agar terhindar dari kebiasaan terbangun di jam ini.

01.00-03.00
Tiba-tiba bangun di jam 1-3 pagi menunjukkan bahwa kamu memiliki masalah yang berhubungan dengan hati di segi fisik atau masalah kemarahan yang belum terselesaikan di sisi psikologis. Jika kamu mengalaminya, jangan keburu panik. Latihan meditasi ringan atau minum banyak air dingin mampu membantumu untuk meredakan masalah ini.

03.00-05.00
Kamu yang memiliki kebiasaan untuk bangun di jam 3-5 pagi adalah indikator bahwa kamu memiliki kebiasaan yang baik. Bangun di jam tersebut adalah waktu yang terbaik untuk yoga maupun meditasi.

Namun jika kamu menderita insomnia dan terbangun di antara jam ini maka hal tersebut bisa menjadi bahaya. Sebab penderita insomnia atau sulit tidur dan terbangun di jam ini menunjukkan bahwa ada gangguan paru-paru atau kesedihan secara mendalam.

05.00-07.00
Seperti diketahui bahwa saat kamu tidur di jam yang lebih awal dan terbangun di antara jam 5-7 pagi, hal ini adalah kebiasaan yang baik. Namun saat kamu tidur terlalu larut dan terbangun di jam ini, bisa jadi kamu mengalami gangguan usus atau kamu sedang merasa bosan dalam kehidupan sehari-hari.(merdeka.com)

 

About focus

Lihat Juga

Ini yang Terjadi Saat Anda Duduk dan Nonton TV Terlalu Lama

Akhir pekan biasanya adalah saat yang tepat untuk bermalas-malasan. Seperti duduk berjam-jam menonton televisi, dv …

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *