Senin , 8 Maret 2021
Home / Lifestyle / Selektif Memilih Sabun Wajah

Selektif Memilih Sabun Wajah

Beberapa orang mungkin sering mendengar Hyaluronic Acid pada produk kecantikan mereka. Benar saja, Hyaluronic Acid atau biasa disebut asam hyaluronic adalah glycosaminoglycan yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembaban pada kulit.

Hyaluronic Acid merupakan sejenis molekul dan umumnya adalah komponen struktural alami pada jaringan ikat di seluruh tubuh manusia. Hyaluronic Acid yang terkandung pada sabun ternyata juga memiliki manfaat besar di bandingkan polimer alami ataupun sintesis lainnya.

Pada sabun wajah, Hyaluronic Acid ternyata mampu mengangkat kotoran dan  meminimalisir segala macam permasalahan pada bagian kulit. Selain itu, Hyaaluronic Acid juga dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas, dan mengurangi peradangan pada kulit.

“Saya katakan sabun wajah yang mengandung Hyaluronic Acid sangatlah baik untuk kesehatan dan keindahan kulit. Manfaatnya sangat banyak yaitu mengangkat kotoran dan membantu mengurangi peradangan pada kulit,” dr Armansjah Dara Sjahruddin, Sp.KK.

Dia menuturkan bahwa Hyaluronic Acid juga memberikan manfaat lainnya yakni menjadikan kulit tampak lebih muda. Bahkan orang yang berjerawat menggunakan sabun kandungan Hyaluronic Acid dapat membuat jerawatnya mulai mengering dan hilang.

Kendati demikan, Anda harus tetap memerperhatikan kandungan lain yang ada pada sabun Anda. Sebab jika tidak, bahan tersebut bisa menyebabkan fungsi dari Hyaluronic menjadi hilang, seperti bahan anti iritasi yang harum, pengering alkohol dan minyak tumbuhan yang harum.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *