Rabu , 16 Juni 2021
Home / Kesehatan / Santap Buah Sebelum Makan Besar, Ini Manfaat yang Anda Dapat

Santap Buah Sebelum Makan Besar, Ini Manfaat yang Anda Dapat

Makan buah saat perut kosong sangat baik untuk tubuh.

Banyak yang menganggap buah sebagai makanan penutup sehingga wajar jika seseorang mendahulukan makanan utama baru dilanjutkan dengan buah-buahan.

Padahal, menurut Chef Eddrian Tjhia, yang terkenal dengan olahan makanan sehat, buah lebih baik dikonsumsi sebelum makanan utama. Ia mengatakan, cara ini akan membuat nutrisi pada buah yang kaya akan vitamin dan mineral terserap utuh ke dalam tubuh.

“Makan buah saat perut kosong sangat baik untuk tubuh. Saya selalu sarapan buah di pagi hari selama dua tahun belakangan dan saya sangat jarang sakit,” ujar Chef Eddrian pada peluncuran Electrolux NutriFresh Inverter fridges di Jakarta.

Ia tak punya takaran khusus berapa banyak buah yang harus dikonsumsi dalam sehari. Namun yang jelas, Eddrian percaya bahwa buah dan sayur yang tergolong ‘superfood’ ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan sehingga tak ada batasan dalam mengonsumsinya.

“Porsinya tergantung kemampuan tubuh. Saya biasa sarapan porsi buah cukup banyak. Nanti untuk selingan saya makan buah lagi. Yang pasti setiap porsinya ada 4-5 macam buah yang rutin saya konsumsi,” tambah dia.

Chef Eddrian percaya, sehat adalah pilihan, bukan kebetulan. Itulah yang menjadi alasan mengapa ia rajin mempromosikan gaya hidup sehat melalui pola makan sehat di media sosial Instagram @eddriantjhia.

“Jadi, kalau mau sehat ya berarti kita harus punya niat untuk merealisasikannya. Saya menggunakan media sosial Instagram untuk mengajak orang hidup sehat dengan perbanyak konsumsi superfood yang terdiri dari sayur dan buah,” pungkas dia.http://(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *