Minggu , 28 Februari 2021
Home / Sumenep / Resmi Dikukuhkan, KJS Komitmen Melawan Berita Hoaks

Resmi Dikukuhkan, KJS Komitmen Melawan Berita Hoaks

Sumenep-, Dalam rangka Pengukuhan Kepengurusan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) gelar Diskusi publik bertema “Menangkal Berita Hoaks” dengan pemateri Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen dan Kiai M. Faizi, Rabu 25 April 2018.

Acara yang digelar di aula salah satu hotel di Sumenep itu dihadiri oleh Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, Kapolres Sumenep, Kepala OPD di Kabupaten Sumenep serta sejumlah organisasi mahasiswa.

Rahmatullah, Ketua KJS Periode 2018-2015 berkomitmen untuk memerangi berita hoaks yang marak bermunculan beberapa tahun terakhir ini.

“dengan begitu insan pers tak akan membiarkan berita hoax terjadi, media harus berperan aktif menyampaikan kebenaran, sekali lagi saya tegaskan untuk menolak berita hoaks, dan akan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam setiap menjalankan tugasnya”, Kata Wartawan Metrotvnews.com.

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan pihaknya telah berupaya maksimal dalam  menangkal berita hoaks.

“berita hoaks sebenarnya sudah ada sejak lama, meski penyebarannya tak secanggih dan secepat saat ini, sekarang sangat mudah membuat dan menyebarkan berita hoaks, dengan kemajuan teknologi, berita hoaks bisa bertebaran dimana saja, karena itu kami mengajak seluruh elemen untuk bersama – sama melawan dan menangkal berita hoaks”, Paparnya.

Kapolres Sumenep menambahkan, dalam memerangi berita hoaks, pihaknya juga  menggandeng ulama. kenapa ? karena di Kabupaten Sumenep ini dimana – mana ada pondok pesantren. “tapi alhamdulillah, sejauh ini tidak ada berita – berita hoaks yang membahayakan”, Tambanya. (Ris/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *