Jumat , 26 Februari 2021
Home / Home / Ratusan Siswa Peserta UNBK Tingkat SMP/MTs Di Sumenep Panik Akibat Listrik Padam

Ratusan Siswa Peserta UNBK Tingkat SMP/MTs Di Sumenep Panik Akibat Listrik Padam

Sumenep-, Hari pertama UNBK (Ujian Nasional berbasis Komputer) tingkat SMP/MTs Siswa dan Siswi peserta UNBK dihebohkan dengan pemadaman listrik secara tiba – tiba, pemadaman listrik tersebut mengakibatkan pelaksanaan UNBK sempat tertunda selama kurang lebih 30 menit.

Kepanikan siswa akibat padamnya listrik tersebut terlihat di beberapa Sekolah Menengah Pertama, salah satunya yakni SMPN 1 Sumenep, ratusan siswa peserta UNBK itu panik berhamburan keluar ruangan ujian, mereka memilih untuk mencari udara segar untuk mengurangi rasa paniknya, namun sebagian siswa merasa cemas, khawatir dengan padamnya listrik ini berpengaruh terhadap hasil ujian.

“listrik padam saat ujian berlangsung, sekitar pukul 10.10, untuk alternatif lain kami menyiapkan mesin Generator namun tidak kuat karena kita itu pakai PC. saat ini kami masih menunggu, mungkin ada pemberitahuan dari PLN, dan sementara ini kita cari alternatif lain yakni sewa mesin Generator”, Terang salah satu Panitia Pelaksana, Abdullah Kifli.

pihaknya juga menuturkan bahwa sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari PLN mengenai padamnya listrik tersebut. “yang jelas padamnya listrik ini sangat mengganggu pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)”, tambahnya.

Sementara Siswi peserta ujian, Zita, mengaku dirinya sangat cemas dengan padamnya listrik secara tiba – tiba ini, pasalnya listrik tersebut padam saat dirinya bersama teman – temannya sedang asik mengerjakan Soal ujian, ia juga khawatir hal ini akan berpengaruh terhadap hasil nilai ujiannya.

“ya kami cemas, soalnya pas kami mengerjakan ujian tiba – tiba listrik padam, otomatis aktivitas kami terhenti. kami sangat terganggu dengan padamnya listrik ini. kami juga berharap agar listrik cepat hidup agar kami bisa kembali melakukan ujian.”, Kata Zita.

Selain itu Zita bersama teman – temannya ingin agar tidak ada pemadaman listrik untuk beberapa hari kedepan hingga ujian tingkat SMP/Mts selesai, karena pemadaman listrik saat UNBK berlangsung sangat mengganggu.(Ris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *