Jumat , 5 Maret 2021
Home / Sumenep / Ratusan Peserta ikuti Lomba Fotografi Kota Tua Kalianget

Ratusan Peserta ikuti Lomba Fotografi Kota Tua Kalianget

Sumenep-, Komunitas Fotografi Indonesia Wilayah Sumenep bersama Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur gelar Lomba Fotografi bertema Seni Budaya.

Lomba Foto yang digelar di bangunan tua atau situs sejarah yang ada sejak zaman belanda ini menarik para seniman – seniman fotografi untuk hadir dan berlomba – lomba untuk menghasilkan karya foto menarik dengan memadukan seni dan Budaya yang berkolaborasi dengan Gedung Tua Kailanget.

Acara yang dimeriahkan oleh model – model praga yang berbusana khas Sumenep ini dihadiri oleh Joni Sasmito, Ketua Umum KFI Nasional, para fotografer dari berbagai Daerah di Jawa Timur, serta Sofianto Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumenep.

Menurut Sofianto, dengan adanya lomba fotografi yang menggunakan objek gedung – gedung tua Kalianget ini dapat menjadikan Kota Kalianget sebagai Kota yang disebut Kota 1001 sejarah yang kembali mempunyai citra dan kembali menjadi icon Sumenep bahkan icon Madura.

“Dengan adanya Lomba Foto ini kami ingin mengangkat kembali citra Kota Tua Kalianget yang dulu menjadi icon Sumenep, dari sisa – sisa situs atau benda – benda yang ada di Kota Garam Kalianget ini maka kita angkat kita padukan antara seni dan budaya melalui lomba fotografi”, Tuturnya.

Pada Acara tersebut pihaknya memberikan kesempatan kepada para seniman fotografi untuk berkarya, berkarsa sehingga menghasilkan foto yang bagus terkait dengan budaya dan seni serta kolaborasi dengan gedung tua kalianget.

“Kita akan menjadikan kalianget ini sebagai kota yang disebut Kota 1001 sejarah kembali punya citra dan menjadi icon sumenep bahkan icon madura”, Tambahnya.

Dalam lomba foto tersebut terdapat terdapat tiga tempat yang dijadikan objek foto diantaranya yakni gedung area listrik, bangunan tersebut dulu disebut sebagai senta listrik yang artinya pusat listrik di Kalianget ini, meski sudah berumur ratusan tahun bangunan berlabel VOC ini masih berdiri kokoh.

Sementara Joni Sasmito, Ketua Umum KFI Nasional mengatakan bahwa konsep lomba foto ini merupakan sebuah konsep yang menarik, sehingga dirinya bersama para seniman – seniman foto lainnya bisa berkreasi dengan bangunan – bangunan tua di Kota Tua Kalianget ini

“ Bagi saya ini merupakan sebuah konsep yang menarik, dengan adanya bangunan ini bisa menghasilkan foto yang bagus, jadi teman – teman fotografer bisa berkreasi dengan bangunan – bangunan tua seperti ini”, Ungkapnya.(Ris/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *