Jumat , 26 Februari 2021
Home / Lifestyle / Rambut Sehat untuk Kamu yang Berhijab

Rambut Sehat untuk Kamu yang Berhijab

Banyak orang menilai, hijab merupakan perlindungan hebat untuk kesehatan rambut. Perempuan berhijab juga lebih kecil kemungkinan memakai produk penataan rambut yang dapat merusak rambut dan menyebabkan masalah rambut.

Jangan salah, berhijab bukan menjadi alasan untuk kamu tidak menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Kamu justru semakin butuh merawat dan memberikan perhatian ekstra pada rambut jika berhijab.

Nah, untuk kamu yang ingin memiliki rambut cantik dan sehat meski berhijab, pastikan mengikuti tips merawat rambut yang dilansir dari Fustany:

1. Pastikan tidak memakai syal di atas rambut dengan kencang. Dengan cara ini, Anda tetap membiarkan kulit kepala tetap bisa bernapas. Sehingga tidak menyebabkan kekeringan, gatal dan ketombe di masa depan.

2. Selalu memakai syal yang terbuat dari kain alami, seperti katun atau sutera. Kain dari material lainnya bisa menyebabkan kerusakan rambut, dan ujungnya pecah, karena menyebabkan gesekan dengan rambut Anda.

3. Jika kamu memakai kain buatan seperti nilon dan poliester, pastikan memakai bandana di bawah syal kamu untuk menjadi lapisan pelindung.

4. Cobalah mengikat rambut kamu dengan ekor kuda yang longgar atau sanggul di bawah hijab. Menarik rambut terlalu kencang bisa melemahkan helai rambut, dan menyebabkan rambut rontok.

5. Selalu mencoba untuk mengubah cara Anda memisahkan rambut dari waktu ke waktu. Ini mencegah garis rambut kamu menipis dan mengalami kerontokan.

6. Jika kamu memakai jilbab sejak lama, kamu mungkin melewatkan menyisir rambut selama satu atau dua hari. Itu mengapa kamu tidak boleh lupa menyisir rambut setidaknya dua kali sehari, agar sirkulasi darah lebih baik, dan karenanya kulit kepala lebih sehat.

7. Saat kamu tiba di rumah, lebih baik melepaskan kerudung segera dan biarkan rambut kamu bernapas selama satu atau dua jam. Bila kamu melepas jilbab dan aksesori rambut, kulit kepala dapat bernapas dengan lebih baik.

8. Hindari memakai jilbab saat rambut dalam kondisi masih basah, sehingga kelembapannya tidak menyebabkan ketombe.

9. Memijat kulit kepala merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut kamu yang berhijab. Pasalnya, kegiatan ini merangsang sirkulasi darah dan mencegah kekeringan. Pastikan memijat kulit kepala dengan gerakan melingkar menggunakan minyak alami setiap hari selama lima menit. Pertimbangkan juga memberi rambutmu perawata efektif seperti masker rambut sekali seminggu, untuk membantu meremajakannya dan membuatnya tetap bercahaya.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *