Selasa , 3 Agustus 2021
Home / Lifestyle / Raih Golden Ticket Hijab Hunt, Erra Fazhira Ingin Memajukan Perempuan Madura

Raih Golden Ticket Hijab Hunt, Erra Fazhira Ingin Memajukan Perempuan Madura

focusmadura.com-Erra Fazhira

Berparas Cantik, Gadis Sederhana Ini Memiliki Se-gudang Prestasi

Erra Fazhira, remaja belia kelahiran  Sumenep 01 Oktober 1998, yang masih duduk di bangku kelas 11, SMA Negeri 1  Kabupaten Sumenep ini, merupakan putri sulung dari pasangan suami istri Heri Rachmat Affendi dan Qonita ini, ternyata telah memilki se-gudang prestasi di dunia modeling hijabbers dan kontes talent lainnya.

Erra Fazhira, menceritakan kiat-kiat dibalik kesuksesannya meraih Golden Ticket Hijab Hunt di Djogjakarta pada beberapa waktu yang lalu, awalnya Erra yang masih mengenyam pendidikan di tingkat sekolah menengah pertama (SMP), memang aktif di berbagai kontes talent, seperti mengikuti ekstra kegiatan sekolah dancer, bergabung dengan agency modeling, sehingga akhirnya mencoba mengikuti beberapa event modeling Hijab yang di gelar di Sumenep Madura, namun baru saja mengikuti kontes Hijabber yang di gelar oleh salah satu produsen aksesoris perempuan, Erra pun langsung menjuarai nya.

Atas kondisi tersebut, Erra Fazhira optimis dan menyakinkan dirinya bahwa, inilah bakat dan dunia baru nya. Sehingga Erra pun kerap mengikuti event –event modeling hijabber di luar Madura, sehingga terakhir kali nya, Erra menjuarai kontes Hijab  yang di gelar di kota Surabaya , yaitu dengan memperoleh grand prize, pergi Umroh ke Baitullah.

Usai menjalani ibadah Umroh, Erra Fazhira yang sempat mendaftar sebagai peserta audisi Hijab Hunt di kota Surabaya, sempat tertinggal dan tidak dapat mengikuti nya, karena telah lewat dari waktu audisi yang telah ditentukan, namun karena tingginya keinginan Erra pada waktu itu, sehingga Erra rela pergi jauh ke kota Djogjakarta, yang pada waktu itu jadwal audisi Hijab Hunt untuk kota Djogjakarta masih belum dimulai.

Atas bakat Erra Fazhira mengikuti Hijab Hunt yang diselenggarakan oleh salah stasiun televisi swasta ini, akhirnya Erra pun memperoleh Golden Ticket, yang nantinya Erra Fazhira, di Ibu Kota Jakarta akan dikarantina oleh panitia penyelenggara Hijab Hunt, sehingga nantinya Erra akan bersaing ketat dengan seluruh kontestan di Indonesia yang mewakili daerah nya masing-masing, sehingga dukungan dan do’a warga Madura sangat dibutuhkan Erra Fazhira, agar percaya diri dan berprestasi dalam Hijab Hunt 2016 ini, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama pulau Madura dengan prestasinya yang akan diraihnya.

“ tidak hanya sekedar berprestasi pada ajang Hijab Hunt saja, saya juga akan menunjukan bahwa perempuan Madura juga dapat berprestasi di berbagai bidang di tingkat Nasional, sehingga nantinya dapat merubah sudut pandang beberapa kalangan masyarakat luar, terhadap orang Madura, yang menurut saya selama ini orang Madura, cenderung dinilai dan dikaitkan dengan hal-hal yang kurang baik “, ungkap Erra Fazhira.

Berikut beberapa kontes yang pernah di ikuti oleh Erra Fazhira dan beberapa prestasi yang pernah di raih nya :

* Juara 2 Photogenic Contest by Radar Bromo tahun 2011
* Juara 1 Miss sophie thn 2012 Se-Madura
* Juara 1 Cebbing Kene’ Duta Pariwisata Kabupaten Sumenep – Madura tahun 2013
* Juara 1 Madura Batik Modification Tahun 2014
* Juara Harapan 1 Indonesia Best Model Tahun 2014
* Juara Harapan 2 Miss Sophie tingkat Jawa Timur Tahun 2014
* Juara 2 Pemilihan Putri Jilbab Indonesia tahun 2014
* Juara 2 Miss Japanese Culture Tahun 2015
* Juara 1 JawaPos Beauty Festival tahun   2015
* Juara 1 Pemilihan Wajah Muslimah tahun 2015

“ dengan kesekian prestasi yang telah saya capai, tentunya membuat saya akan terus belajar dan belajar, sehingga nantinya saya dapat berbuat dengan memajukan daerah asal saya sendiri dengan bermodalkan beberapa pengalaman yang telah saya miliki “, pungkas Erra.

Sementara itu orang tua Erra Fazhira , pasangan Heri Rachmat Effendi Dan Qonita mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapai putri sulungnya ini, karena selama ini kami sebagai orang tua hanya bisa mendukung apa pun bakat anak kami, terlebih dalam melakukan kegiatan positif.

“ kami hanya dapat mendukung bakat putri kami, semoga nantinya putri kami dapat menorehkan pretasi, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Sumenep di tingkat Nasional “, harap Heri Rachmat Effendi, ayah Erra Fazhira.(ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *