Senin , 1 Maret 2021
Home / Kesehatan / Punya Pasangan yang Teliti Bisa Buat Karier Anda Sukses

Punya Pasangan yang Teliti Bisa Buat Karier Anda Sukses

Sebuah studi yang dilakukan sejumlah peneliti – yang melibatkan 5.000 pasangan menikah –  menemukan bahwa sifat pasangan bisa berpengaruh besar terhadap kesuksesan karier Anda.

Studi ini, yang dilakukan di Washington University, Amerika Serikat, dilakukan selama periode lima tahun lebih. Para partisipan diberikan serangkaian tes psikologis dan dinilai berdasarkan lima sifat mereka, yakni keterbukaan, ekstraversi, kesesuaian, neurotisme, dan ketelitian.

Penelitian tersebut, dilansir Times of India, menyatakan bahwa dalam upaya mengukur apakah sifat suami atau istri bisa masuk ke dalam ruang lingkup pekerjaan, para peneliti merekam performa kerja dari pasangan menggunakan survei tahunan yang dirancang untuk mengukur kesuksesan pekerjaan, opini pribadi terhadap kepuasan kerja, peningkatan gaji, dan kemungkinan mendapat promosi.

Dan, bisakah Anda menebak sifat apa yang harus Anda lihat dari pasangan hidup Anda agar karier sukses? Itu adalah ketelitian.

Penelitian ini mengaitkan ketelitian dengan kadar perhatian, dorongan pengendalian, dan prilaku yang mengarah pada sasaran yang tinggi. Selain itu, sifat teliti juga cenderung terorganisir dan selalu memikirkan detail.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *