Senin , 8 Maret 2021
Home / Sumenep / Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Kantor Kejari Sumenep

Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Kantor Kejari Sumenep

Sumenep-, Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kaukus Mahasiswa Sumekar (KMS), Kamis, 20 Juli 2017, di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tepatnya didepan kantor Kejaksaan Negeri Sumenep, berlangsung ricuh. Puluhan mahasiswa terlibat aksi saling dorong dengan Aparat Kepolisian bahkan nyaris bentrok. Puluhan mahasiswa tersebut menuntut  Kinerja Kejaksaan Negeri Sumenep yang dianggap lamban dalam mengatasi semua perkara.

Puluhan mahasiswa itu nyaris berujung bentrok dengan Aparat Kepolisian yang sedang mengamankan di lokasi aksi lantaran mahasiswa kecewa karena tidak segera ditemui oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep. Namun, Beberapa saat kemudian, suasana yang nyaris bentrok dapat diredah setelah pihak Kejaksaan mengizinkan sejumlah perwakilan mahasiswa untuk menemuinya.

Salah seorang Koordinator Lapangan, Mahfud Amin, menyampaikan tuntutannya, Para mahasiswa datang untuk menemui Kepala Kejari Sumenep, karena ingin mengevaluasi Kinerja Kejaksaan Negeri sumenep, dalam kasus korupsi yang ditanganinya selama ini. Para mahasiswa menilai pihak Kejari lamban dalam mengatasi kasus tersebut.

Sementara, Bambang Sutrisna, Kepala Kejari Sumenep, mengapresiasi kedatangan puluhan mahasiswa untuk mengevaluasi Kinerja Kejaksaan Negeri Sumenep. Namun pihaknya juga membantah jika dinilai lamban dalam mengatasi seluruh perkara, termasuk kasus korupsi. sebab selama ini Kejaksaan Negeri Sumenep berada di peringkat ketiga se Jawa Timur dalam penanganan perkara korupsi.

“Saya mengapresiasi kedatangan Mahasiswa untuk mengevaluasi kinerja Kejari Sumenep itu contoh yang baik, kita ini berkerja, selama ini Kejaksaan Negeri Sumenep berada di peringkat ketiga se-Jawa Timur dalam menangani korupsi,” Terangnya.

Setelah bertemu dan menyampaikan tuntutannya, para mahasiswa membubarkan dirinya dengan tertib, namun pihaknya akan terus mengawal seluruh kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Sumenep, termasuk perkara korupsi yang menjadi momok bagi negara indonesia.(Ris/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *