Kamis , 25 Februari 2021
Home / Sumenep / PT TANJUNG ODI SIAPKAN PONDOK SEHAT UNTUK KARYAWAN TERJANGKIT COVID 19

PT TANJUNG ODI SIAPKAN PONDOK SEHAT UNTUK KARYAWAN TERJANGKIT COVID 19

Sumenep-, Antisipasi terjadi tambahan kasus virus corona pada karyawan yang sebelumnya telah dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test, Manajemen PT Tanjung Odi siapkan tempat isolasi bagi karyawan yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau covid-19.

Hingga saat ini, pihak Manajemen PT Tanjung Odi masih terus melakukan konsultasi dengan Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep terkait persiapan ruang isolasi khusus karyawan yang akan diberi nama ‘Pondok Sehat’ tersebut.

Seperti diketahui, pasca libur lebaran atau sebelum perusahaan beraktivitas, PT. Tanjung Odi melakukan Rapid Test terhadap ribuan karyawan. Dari hampir 2.000 Karyawan, ditemukan sebanyak 168 orang yang hasilnya reaktif. hal tersebut kemudian, ditindaklanjuti oleh perusahaan dengan cara melakukan Tes Swab kepada ratusan karyawan yang diketahui reaktif tersebut. Dari 168 orang, ada 108 orang yang telah di tes swab oleh perusahaan bekerjasama dengan Wadah Sehat Kabupaten sumenep, dan 60 orang lainnya di tes di LABKESDA Kabupaten Sumenep, sementara beberapa karyawan yang berdasarkan hasil tes swabnya dinyatakan positif terjangkit virus corona atau covid-19 telah dibawa ke RSUD Sumenep, guna penganan lebih lanjut.

“jadi dalam rangka antisipasi adanya tambahan kasus virus corona, kami bekerja sama dengan Wadah Sehat Kabupaten Sumenep akan menyiapkan ruang isolasi khusus karyawan yang nantinya akan diberi nama ‘Pondok Sehat’. Untuk saat ini, prioritas kami yakni memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, dan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten sumenep,” Kata Riski Komari, Kepala Pabrik PT. Tanjung Odi saat bertemu dengan Sejumlah Awak Media.

Sementara itu, Bupati Sumenep yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, memberikan apresiasi serta menyambut positif rencana PT. Tanjung Odi yang akan menyiapkan tempat isolasi bagi karyawan yang positif terjangkit Covid-19.

“terkait perencanaan pihak perusahaan yang akan menyiapkan Tempat Isolasi bagi karyawan yang terpapar virus corona atau Covid-19 kami harapkan secepatnya terwujud dan tidak ada rintangan, karena dalam memerangi pandemi ini membutuhkan dukungan dari semua pihak”, Tutur Bupati Sumenep, A Busyro Karim.(Ris/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *