Rabu , 16 Juni 2021
Home / Sumenep / Polisi Tangkap Bandar Sabu Lintas Pulau

Polisi Tangkap Bandar Sabu Lintas Pulau

focusmadura.com-narkoba hasil tangkapan Polisi

Pengawasan Intensif Kepolisian Guna Menekan Tinggi nya Peredaran Narkoba Di Kepulauan

Kepolisian resort Sumenep Madura, melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap M-A, dirumah nya di desa Kaleng Anyar Kecamatan Arjasa, kepulauan Kangean Sumenep. Berdasarkan informasi dari warga setempat, yang selama ini resah karena kerap terjadi transaksi jual beli barang haram tersebut.

Mendengar hal tersebut, satuan reserse polres sumenep bersama anggota polsek Arjasa, pun langsung mendatangi rumah tersangka M-A, dan dari hasil penggeledahan polisi berhasil mengamankan tersangka M-A dan menyita barang bukti sabu yang di temukan di rumah tersangka, sebanyak belasan plastik klip kecil yang berisi sabu dengan berat yang berlainan. Berikut berat isi per plastic klip , (5.07 gram),  (3.91 gram),  (5.78 gram),  (5.55 gram), (5.59 gram), (0.9 gram), (0.72 gram), (0.41 gram), (0.46 gram), (0.42 gram),  (0.44 gram), (0.42 gram), (0.46 gram), dan (0.35 gram) sabu.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasannudin, mengatakan, bahwa saat ini tersangka sudah kami amankan beserta sejumlah barang bukti, kami akan terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut, guna melakukan pengembangan, dari mana tersangka mendapatkan barang haram tersebut.

“ kami akan terus melakukan pengawasan intensif untuk wilayah kepulauan, terkait merebaknya peredaran sabu di wilayah kepulauan sumenep “, tegas Hasannudin.

Hasannudin menambahkan, berdasarkan pengakuan M-A, bahwa tersangka mendapat barang haram tersebut dari teman nya, dengan inisial C-P, warga Kalianget Sumenep, namun setelah ditelusuri ternyata pemasok barang haram tersebut tidak ditemukan jejaknya.

“atas tindak pidana ini, kami akan akan menerapkan pasal 113 ayat 1 dan 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, atau denda uang paling banyak Rp 10 miliar,” terangnya.(ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *