Kamis , 21 Oktober 2021
Home / Nasional / Polisi Minta Buruh Jangan Demo Pada 2 Desember

Polisi Minta Buruh Jangan Demo Pada 2 Desember

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana akan melakukan aksi demo pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang. Tujuan utamanya adalah untuk meminta kenaikan upah.

Menanggapi rencana aksi tersebut, Polri pun menyarankan agar tidak dilakukan pada saat itu. Pasalnya, pada hari yang sama, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) melakukan aksi doa bersama di lapangan Silang Monas untuk mendesak Basuki Tjahaja Pumama atau Ahok segera ditahan. Hal itu berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Pelarangan lebih kepada himbauan. Bagi mereka yang punya agenda lain, lebih baik di hari yang lain saja,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar di kantornya, jalan Turnojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu ?30/11/2016).

Namun, apa yang disampaikan oleh Kapolri tersebut tidak serta Merta harus ditaati oleh pihak-pihak seperti KSPI dan kelompok lainnya untuk segera dipatuhi. Pasalnya, kalau pun hal tersebut tetap berlangsung, Polri pun tidak mempersoalkannya.

Tapi, Boy berharap agar kalau dilaksanakan pada hari yang sama, alangkah baiknya kalau KSPI juga ikut berdoa bersama di Monas.

“Kalau mau sama-sama, bergabunglah, ikut kegiatan doa bersama di silang Monas. Kalau tidak ma, kita tetap berikan pelayanan terbaik. Namanya polisi atur agar tertib, aman, agar tidak bentrok waktunya dengan yang lain. Kalau tidak mau juga tetap kita bantu,” kata Boy.

Sementara terkait perizinan dalam pelaksanaan aksi tersebut pihaknya tidak mengetahuinya secara detail. Karena menurutnya, yang mengurus hal tersebut adalah pihak Polda Metro Jaya.

“Saya dengar menyampaikam ke intelkam PMJ (surat izinnya), tapi wujud suratnya belum lihat,” kata Boy.

Sementara terkait pengaman aksi, Boy mengatakan bahwa kalau masih berlangsung pada hari yang sama. Maka pengamannya satu paket saja dengan aksi super damai GNPF-MUI di Monas.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

JALIN KEBERSAMAAN, PT GARAM GELAR SILATURAHMI VIRTUAL DI TENGAH PANDEMI

www.focusmadura.com-, Bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan bulan Ramadhan tahun sebelumnya. Begitu pula acara Halal Bi …

PANDEMI COVID-19, PT GARAM BERIKAN BANTUAN DANA KEMASLAHATAN UMAT

Senin (18/5), ditengah pandemi Covid-19 PT Garam (Persero) terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar. …

Berbagi, PT Garam Gelontorkan 5000 Paket Sembako Dibeberapa Daerah

Sumenep-,  Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT Garam (Persero) melalui Badan Amil Zakat …

Kapolda Jatim OTT Bisnis Solar Illegal, 4 Nama Perusahaan Negara di Sumenep Ditengarai Terlibat

Sumenep -, Paska Operasi Tangkap Tangan Penyelewengan BBM jenis Solar Subsidi yang di lakukan di …

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *