Kamis , 24 September 2020
Home / Hukum / Pesta Narkoba Pamekasan Diduga Ada Keterlibatan Oknum BNN Sumenep, Benarkah?

Pesta Narkoba Pamekasan Diduga Ada Keterlibatan Oknum BNN Sumenep, Benarkah?

Pamekasan-, Beberapa waktu yang lalu Satresnarkoba Polres Pamekasan Madura berhasil melakukan penggrebekan pesta Narkoba disalah satu restoran di Pamekasan.

Seperti diketahui pada penggrebekan tersebut, Satresnarkoba Polres Pamekasan berhasil mengamankan 15 orang pengunjung serta mengamankan 11 butir pil Inex.

Paska penggrebekan tersebut, santer kabar adanya keterlibatan 2 oknum petugas BNN Kabupaten Sumenep, yang ditemui serta turut diamankan, lantaran didapati juga tengah berada di salah satu room karaoke yang dijadikan tempat pesta narkoba oleh para tersangka.

Hal tersebut dibantah oleh kepala BNN Kabupaten Sumenep, Bambang Sutrisno, yang menjelaskan bahwa kedua anggotanya tersebut sedang melaksanakan tugas, yaitu tengah melakukan penyelidikan guna mengamati peredaran narkoba di pulau Madura.

Namun atas penggrebekan pesta narkoba tersebut, menuai berbagai respon dari kalangan elemen masyarakat, salah satunya oleh aktifis PRAHARA (Pergerakan Mahasiswa Madura), Haidar Anshori, yang menyebutkan bahwa Polres Pamekasan dinilai tidak profesiona, lantaran pihak polres Pamekasan telah melepaskan beberapa orang yang juga turut diamankan pada pesta Narkoba di salah satu room karaoke di Pamekasan tersebut.

” Ketika seperti itu kan terkesan tebang pilih Polres Pamekasan ini, apa karena kedua orang tersebut anggota BNN Kabupaten Sumenep, lalu dilepaskan begitu saja “, ungkap Haidar Anshori.

Haidar berharap agar Polres Pamekasan untuk terus melanjutkan penyelidikan terhadap kedua oknum BNN Kabupaten Sumenep tersebut, karena keduanya ditemui tengah berada didalam ruangan yang sama dengan para tersangka pesta narkoba lainnya, sehingga penegakkan hukum tidak terkesan pilih kasih atau tebang pilih.

Sementara itu menurut salah satu aktifis LSM Pamekasan, Moh Arif, menilai bahwa yang jelas ada keterlibatan 2 oknum petugas BNN Kabupaten Sumenep dengan para tersangka lainnya, karena saat digrebek oleh satresnarkoba Polres Pamekasan, seluruh tersangka dan kedua oknum anggota BNN berada di ruangan yang sama dan saat petugas masuk, para tersangka tengah berada dalam kondisi telah melakukan pesta Narkoba.

” Kita pakai logika saja, ibaratkan acara, petugas berhasil menggrebek dan masuk didalam ruangan karaoke tersebut pada saat para tersangka kesadarannya tidak terkontrol dan sempoyongan, jadi ini acaranya sudah dimulai lalu digrebek, mikir lah…”, Singgungnya.(jak/red/istimewa)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Bukber di Rutan Kelas II B, Wabup Sumenep : Mari Berbagi Berkah Ramadhan

Sumenep-, Menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan pada hari ke-29, Wakil Bupati Sumenep, Achmad …

Digrebek Berselingkuh, Oknum Kadis Di Sumenep Akan Disanksi Tegas

Sumenep – Beberapa waktu yang lalu warga Sumenep dihebohkan oleh kabar digrebeknya seorang oknum Kepala …

Gaduh PT Sumekar Line, Komisi II DPRD Tantang Bupati Seleksi Ulang

  Sumenep – Polemik berkepanjangan terkait proses penyeleksian direksi PT Sumekar Line, yang merupakan salah …

VIRAL!!! Diduga Kuat Seorang Kadis Pemkab Sumenep Digerebek Istri Sendiri

Sumenep –  Salah satu Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumenep membuat geger media sosial, pasalnya …

Kekerasan Terhadap Jurnalis Kompas TV, KJS Desak Polres Sumenep Segera Usut Tuntas

Sumenep-,  Setelah dilaporkan ke Mapolres Sumenep beberapa waktu yang lalu,  Komunitas Jurnali Sumenep (KJS) kembali mendatangi …

Kasus Dugaan Penyerobotan Lahan PT EML Jalan Ditempat, Busyro Muqaddas : Polisi Gandeng KPK Saja

Sumenep – Penanganan kasus dugaan penyerobotan lahan yang dilaporkan oleh beberapa warga Sumenep terkait dugaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *