Jumat , 5 Maret 2021
Home / Kesehatan / Perempuan Ini Tetap Pede Sekujur Tubuhnya Dihiasi Bintik-bintik

Perempuan Ini Tetap Pede Sekujur Tubuhnya Dihiasi Bintik-bintik

Celia Martinez, 26, seorang perempuan dengan psoriasis, berani berbagi foto kondisinya dalam upaya memberdayakan orang lain sesama penderita psoriasis. Perempuan dari Granada itu mengatakan, ketidaksempurnaan dirinya membuatnya spesial.

Celia pertama kali didiagnosis menderita penyakit psoriasis sekitar dua tahun yang lalu, setelah mengalami infeksi dan menghabiskan sebagian waktunya menutupi bintik hitam di sekujur tubuh.

Kini, Celia telah belajar menerima kondisinya, dan berharap dapat mendorong penderita lain mencintai kulit mereka juga.

“Psoriasis saya adalah sesuatu yang istimewa karena dipicu masalah darah. Saya memiliki kadar Anti-streptolysin O (ASLO) yang sangat tinggi, dan saya juga memiliki bakteri yang disebut streptococcus yang memproduksi kondisi ini,” ungkap Celia seperti dikutip dari Dailymail.

“Saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa penyakit ini tidak menggambarkan saya atau bagaimana saya menjalani hidup saya. Untuk alasan yang sama, saya memutuskan untuk membagikan foto tubuh saya di Instagram untuk memotivasi semua orang yang memilikinya dan menderita karenanya, sehingga tidak ada yang merasa kurang, dan mereka tahu bahwa kita adalah pejuang yang sangat pemberani,” sambungnya.

Psoriasis merupakan kondisi kulit yang menyebabkan bercak merah, bersisik, kulit berkerak yang tertutup sisik keperakan. Psoriasis biasanya muncul di siku, lutut, kulit kepala dan punggung bawah, tapi juga bisa muncul di bagian tubuh lain.

Psoriasis bisa dimulai pada usia berapapun. Bagi sebagian besar, psoriasis berkembang sebelum usia 35 tahun dan kondisinya mempengaruhi baik laki-laki maupun perempuan.

“Saya pikir hal baik terbesar yang saya punya adalah optimisme dan bahwa setiap hari saya terbangun dengan senyuman,” tandasnya.

Celia berharap, dengan menerima kondisi psoriasis yang diderita, dia akan mendorong orang lain dengan kondisi kulit akan membiarkan kecantikan alami mereka terpancar.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *