Minggu , 24 Oktober 2021
Home / Kesehatan / Perempuan, Ini Manfaatnya Pisang Untukmu

Perempuan, Ini Manfaatnya Pisang Untukmu

banana
Apa istimewanya pisang bagi perempuan? Temukan jawabannya di sini.

Banyak perempuan hampir tidak memiliki waktu memikirkan diri mereka sendiri. Termasuk memenuhi makan makanan yang bergizi dan beristirahat.

Untuk menjawab masalah ini, sebenarnya perempuan bisa mengandalkan pisang yang sangat bermanfaat bagi mereka.

Ya, semua yang ada dalam pisang begitu menunjang keseharian perempuan yang begitu padat, apalagi setelah hari yang melelahkan. Cobalah menyantap dua buah pisang untuk menambah energi secara instan, sehingga Anda tak terlalu lelah dalam mempersiapkan banyak hal.

Tak hanya, bagi perempuan pisang juga memiliki manfaat lain yang sangat kaya, khususnya dalam hal kesehatan. Pisang kaya akan kandungan serat yang membantu dalam proses pencernaan, sehingga bisa membuat Anda jauh dari masalah pencernaan, seperti sembelit.

Selain itu, serat yang dimiliki pisang juga bisa membuat Anda kenyang dalam waktu lebih lama, juga bisa membuat berat badan Anda turun atau tejaga.

Buah berwarna kuning ini juga begitu mudah dicerna. Kandungan gula di dalam buah ini dapt berubah menjadi sumber energi, yang membuat Anda aktif untuk sepanjang waktu.

Itu sebabnya instruktur gym selalu menyarankan untuk mengonsumsi pisang setelah sesi latihan.

Manfaat lain pisang bagi perempuan juga termasuk mengontrol kadar kolesterol. Hal ini, pada gilirannya akan membuat jantung dalam kondisi yang baik dan membatasi kesempatan Anda berisiko terserang penyakit kardiovaskular.

Untuk para calon ibu, pisang juga harus dimasukkan ke dalam diet mereka. Pisang mengandung asam folat yang bertanggung jawab untuk membuat sel-sel baru dan menghindari risiko cacat lahir pada janin.
Untuk pertumbuhan keseluruhan janin, pisang adalah buah yang sangat penting. Lalu, apa lagi manfaat pisang untuk perempuan?

Pisang kaya akan vitamin dan mineral yang berbeda seperti magnesium, kalium, folat, riboflavin, hingga niacin. Memiliki makanan dengan semua jenis nutrisi ini adalah manfaat bagi perempuan.

Tak hanya itu, perempuan di atas usia 40 tahun juga sering menderita tekanan darah tinggi.  Sebagai buah yang tinggi dengan kalium, pisang dapat mengontrol tingkat tekanan darah Anda di angka normal.

Yang cukup menakjubkan, mengonsumsi pisang setiap hari juga dapat meningkatkan kekuatan otak Anda dan menaikkan kemampuan Anda menghafal. Wow, begitu menakjubkan pisang bagi kesehatan perempuan ya. Jadi, mulai sekarang tak ada lagi alasan untuk tidak menyantap pisang. (Boldsky)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *