Minggu , 28 Februari 2021
Home / Nasional / Pengikut NII Tidak Ikhlas Salat Hadap Kiblat

Pengikut NII Tidak Ikhlas Salat Hadap Kiblat

Mereka diminta anggota Polres Garut untuk salat ke arah kiblat.

Para pengikut kelompok Negara Islam Indonesia (NII) terpaksa melaksanakan salat menghadap barat. Peristiwa ini terjadi di Masjid Mapolres Garut, Selasa, 4 April 2017.

Padahal sebelumnya, para pengikut NII ini sudah bersiap melaksanakan salat sesuai keyakinannya, menghadap timur. Namun, atas permintaan anggota Polres Garut, mereka terpaksa menghadap barat.

Iwan (53 tahun), orang kepercayaan Panglima NII, Jenderal Wawan Setiawan, mengaku dia dan pengikut lainnya terpaksa mengikuti permintaan anggota Polres Garut, melaksanakan salat menghadap kiblat sesuai arah unat Islam pada umumnya.

“Walaupun sebenarnya hati kami menganggap bahwa kami salat menghadap timur, ” ujar Iwan.

Para jemaah Masjid Polres Garut sebelumnya sempat heran karena tiba-tiba datang jemaah yang akan melaksanakan salat tetapi dengan pengawalan sejumlah anggota intelijen Polres. Para jemaah lebih heran lagi, ketika melihat kedelapan orang tersebut bersiap melaksanakan salat menghadap timur.

“Memang kami tadinya akan melaksanakan salat seperti biasa sesuai petunjuk Sensen, karena permintaan petugas, ya kami ikuti,” ucap Iwan.

Menurut Iwan, para pengikut NII akan tetap dengan pendiriannya melaksanakan salat menghadap timur. Hal itu sesuai dengan perintah yang disampaikan oleh pimpinan NII, Sensen Komara bin Bakar Misbah.

“Ya, tetap dengan pendirian kami sesuai arahan Pak Sensen,” ucapnya.

Sementara itu, 10 pengikut kelompok NII warga Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng Garut, Jawa Barat, melaksanakan pemeriksaan lanjutan di ruangan gelar perkara Satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut.

Delapan orang hadir pada pemeriksaan kemarin, sementara seorang pengikut NII lainnya sedang berhalangan sakit dan Panglima Angkatan Darat NII, Jenderal bintang empat Wawan Setiawan belum dilakukan pemanggilan kembali.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Ini Penjelasan BMKG Terkait Kabar Gempa Surabaya-Madura

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) angkat bicara mengenai maraknya kabar yang beredar tentang potensi …

Mendikbud dukung usulan Senapati Nusantara soal Hari Keris Nasional

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi menerima audiensi Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji …

Warga Sumenep Antusias Sambut Bakal Cawapres Nomor Urut Dua 2019

Sumenep-, Ribuan warga Sumenep, Madura – Jawa Timur antusias sambut kedatangan Cawapres Paslon nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *