Minggu , 28 Februari 2021
Home / Kepulauan / Pengasuh Ponpes Al-Ikhsan Sapeken Beri Dukungan Fauzi Eva, Ini Alasannya

Pengasuh Ponpes Al-Ikhsan Sapeken Beri Dukungan Fauzi Eva, Ini Alasannya

Istimewa-(ustad Abd Kadir)

Sumenep -, Berbagai dukungan dari seluruh element masyarakat Sumenep untuk Fauzi-Nyai Eva terus mengalir, baik dari berbagai komunitas kepemudaan hingga beberapa pondok pesantren didaratan bahkan hingga pondok pesantren di kepulauan Sumenep.

Salah satunya yaitu dukungan dari pengasuh pondok pesantren Al-Ikhsan, pulau Saor Saebus Kecamatan Sapeken Sumenep, dimana hal tersebut dinyatakan langsung oleh pengasuh pondok pesantren yang terkemuka di kepulauan ini.

” Achmad Fauzi merupakan jiwa muda yang memiliki semangat tinggi, namun beliau merakyat dan tidak sombong sehingga disetiap kepulau, beliau dengan mudah berbaur dengan masyarakat “, ungkap Ustad Abd Kadir.

Ustad Abd Kadir yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhsan ini menceritakan kisah Achmad Fauzi ketika mengunjungi ke kepulauan Sapeken, dimana sosok pejabat daerah seperti Achmad Fauzi setelah tiba di pulau Sapeken yang sudah disediakan tempat untuk istirahat, namun beliau memilih untuk tidur di kerambah ikan, serta menolak untuk dilayani malah hanya minta ditemani oleh nelayan Sapeken saja.

Achmad Fauzi saat di kerambah pulau Saor Saebus Sapeken

” waktu itu beliau menolak untuk dilayani, bahkan menolak protokoler birokrasi “, tutur Ustad Abd Kadir.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhsan Saor Saebus Sapeken, Ustad Abd Kadir, menyatakan diri untuk mendukung Fauzi-Nyai Eva, lantaran didasari oleh memiliki kesamaan visi,yakni meningkatkan pemberdayaan pondok pesantren khususnya di wilayah kepulauan Sumenep. Selain itu dirinya juga menjelaskan jika pihaknya sebagai element masyarakat lapisan bawah, mengajak seluruh masyarakat dikepulauan Sapeken untuk lebih mengenali dan memilih figur yang benar-benar merakyat seperti pasangan calon Fauzi-Nyai Eva ini, karena kami sebagai warga pulau sangat menolak kampanye hitam dengan berbagai isu bohongnya, karena akan berdampak buruk bagi tatanan masyarakat, khususnya bagi warga kepulauan.

” Kami sangat paham mana sosok yang benar-benar ikhlas membantu masyarakat kepulauan,dan siapa yang hanya pura-pura merakyat karena hanya ada kepentingan saat pilkada Sumenep ini, jadi kami memantapkan diri bahwa, bahwa warga kepulauan Sapeken mendukungan Fauzi-Nyai “, tegas Ustad Abd Kadir.(bdr/Ros)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *