Senin , 1 Maret 2021
Home / Lifestyle / Penelitian Ini Ungkap Mengapa Donat Cocok Disantap dengan Kopi

Penelitian Ini Ungkap Mengapa Donat Cocok Disantap dengan Kopi

Secangkir kopi dan donat adalah paduan yang sempurna bagi para pecinta kuliner, terutama di Amerika. Kini, penelitian baru memberikan bukti bahwa ada alasan kuat mengapa keduanya merupakan pasangan yang cocok.

Menurut studi di Journal of Food Science, Kafein di dalam secangkir kopi bisa mengubah rasa manis yang Anda rasakan dan membuat Anda menginginkan lebih banyak makanan manis daripada biasanya.

Dikutip dari Independent, peneliti mendistribusikan kopi berkafein dan kopi tanpa kafein ke dua kelompok relawan. Mereka tidak tahu jenis kopi yang diberikan pada mereka. Kedua kelompok diminta menambahkan gula ke minuman mereka dan kemudian menilai rasa manisnya.

Mereka yang minum kopi berkafein menganggapnya kurang manis dibanding mereka yang minum tanpa kafein.

Relawan, kemudian diminta untuk menilai kewaspadaan mental mereka dan memperkirakan berapa banyak kafein yang ada dalam minuman mereka.

Terlepas dari apakah mereka minum kafein atau tidak, semua relawan mengatakan bahwa mereka mengalami dorongan kewaspadaan yang sama dan hanya sedikit yang dapat secara akurat menentukan tingkat kafein dalam minuman mereka.

Dengan demikian, penelitian ini juga membuktikan bahwa minum kopi memberi efek plasebo dimana meminumnya memberi tambahan energi yang sama, entah mengandung kafein atau tidak.

Hubungan antara selera dan rasa kewaspadaan kita berasal dari bahan kimia di otak kita yang dikenal sebagai adenosine, yang memungkinkan kita menenangkan saraf dan tertidur di malam hari.

Kafein menghalangi reseptor di otak yang mengikat adenosin dan oleh karena itu membuat kita merasa seperti kita lebih waspada. Efeknya tidak bertahan lama, juga tidak berdampak pada selera kita.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *