Minggu , 1 Agustus 2021
Home / Kesehatan / Penderita Zika di Singapura Melonjak Sampai 283 Orang

Penderita Zika di Singapura Melonjak Sampai 283 Orang

aedes_aegypti_during_blood_meal-0

 

pemerintah Singapura mencatat kenaikan jumlah penderita virus zika sampai 8 orang.

Pada kamis (8/9/2016) kemarin pemerintah Singapura mencatat kenaikan jumlah penderita virus zika sampai 8 orang. Jika ditotal, jumlah penderika zika di Singapura menjadi 283 orang.

Data itu disampaikan Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup Nasional Singapura. Di antara penderita baru yang telah dilaporkan, ada dua kasus terkait dengan kelompok Aljunied Crescent/Sims Drive/ Kallang Way/ Paya Lebar Way, dan satu kasus terkait gugusan di Jalan Bishan 12.

Ada potensi lokasi baru terinfeksi yang belum terlaporkan dan sebuah kasus baru lagi pada hari Rabu, menurut pernyataan bersama. Mereka (yang terduga terinfeksi) tinggal di daerah Elite Terrace. Empat kasus lainnya tidak diketahui sumber dan keberadaan lokasinya.

Depkes dan NEA mengatakan operasi pengendalian wilayah dan upaya penjangkauan sedang dilaksanakan. Pada Selasa (6/9/2016) waktu setempat, total 150 habitat wilayah berkembang biak telah ditemukan dan dihancurkan di daerah-daerah gugusan, 99 di antaranya dari perumahan, dan 51 dari luar daerah.

Selaras dengan pendekatan kontrol dengue, NEA akan terus bekerja dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat untuk mengurangi perkembangbiakan nyamuk, sementara kontrol wilayah menjadi kunci untuk mengurangi transmisi Zika di masyarakat. (Reuters)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *