Rabu , 3 Maret 2021
Home / Sumenep / Pendapatan Meningkat, Pemkab Sumenep Bangun Fasilitas Permanen Untuk PKL

Pendapatan Meningkat, Pemkab Sumenep Bangun Fasilitas Permanen Untuk PKL

IMG20160709174901

Tempat Baru Bawa Berkah, PKL Enggan Pindah

Sumenep –  Semenjak direlokasi dari taman Adipura ke halaman depan lapangan Giling Sumenep, pedagang kaki lima yang berjualan di lapangan giling banyak mengaku mengalami peningkatan penghasilan/atau omzet.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Achmad, pedagang asal Paberasan Sumenep ini mengaku sangat bersyukur dengan penghasilannya di tempat baru (lap Giling), namun dirinya di awal mengaku cukup mencemaskan penghasilannya di tempat baru ini.

“ awalnya saya cemas, namun setelah berjalan dalam beberapa waktu, ternyata penghasilan saya mengalami peningkatan yang cukup lumayan mas “, ungkapnya.

Achmad menambahkan, peningkatan penghasilan ini terbukti dari apa yang diraupnya di setiap harinya, dimana pada setiap harinya dirinya dapat memperoleh 150.000 hingga 200.000.” saya sangat bersyukur dengan lokasi baru ini yang membawa berkah bagi kami pak “, imbuhnya.

Sementara itu menurut,Suhriyah, pedagang asal Guluk-guluk ini, mengatakan bahwa jika memang benar pemerintah akan membangunan fasilitas yang permanen, maka sebaiknya dipercepat. Karena menurutnya jika dilengkapi dengan fasilitas yang baik, maka akan semakin mendukung terhadap daya jual PKL di Lapangan Giling ini.

Menanggapi perihal tersebut, wakil bupati Achmad Fauzi mengatakan bahwa, nantinya semua PKL yang berada di Lapang Giling akan difasilitasi dengan semaksimal mungkin oleh pemerintah Kabupaten sumenep, sebab menurutnya sesuai dengan mengintruksikan ke SKPD terkait, agar dibangun fasilitas secara permanen di lokasi PKL yang baru tersebut, “ dalam kondisi tersebut saya hanya menjalankan sesuai dengan amanah Bapak Bupati “, tegasnya.

Selain itu, Wakil Bupati Achmad Fauzi berharap agar, para pedagang juga dapatnya sebaik mungkin berkreatifitas dalam berjualan, sehingga lebih menarik perhatian para konsumen, sehingga dapat lebih meningkatkan penghasilan para pedagang, harapnya.(faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *