Jumat , 26 Februari 2021
Home / Sumenep / Pasca Ledakan Bom Di Surabaya, Mapolres Sumenep Siaga Satu

Pasca Ledakan Bom Di Surabaya, Mapolres Sumenep Siaga Satu

Sumenep-, Pasca ledakan bom yang terjadi di beberapa tempat di Surabaya sejak kemarin hingga saat ini, Senin 14 Mei 2018, penjagaan di Mapolres Sumenep diperketat.

Teror bom di Surabaya Polres Sumenep, Madura – Jawa Timur siaga satu, sejak kemarin hingga saat ini pengamanan diperketat baik di Mapolres Sumenep maupun Gereja yang ada di Sumenep, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya teror bom di Sumenep.

Terlihat penjagaan di Pintu Gerbang Mapolres Sumenep dijaga ketat petugas dengan senjata lengkap, setiap tamu yang berkunjung ke Mapolres Sumenep dilakukan pemeriksaan mulai dari barang bawaan hingga identitas tamu.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid mengatakan sejak adanya teror di beberapa tempat di Surabaya, Mapolres Sumenep perketat keamanan di Mapolres Sumenep, serta gereja – gereja yang ada di Kabupaten Sumenep.

“dengan adanya teror yang terjadi di Surabaya, sejak kemarin kami (Mapolres Sumenep red) menyatakan siaga satu sehingga pengamanan gereja di Sumenep diperketat, pengamanan ini juga di back up oleh Kodim 0827 Sumenep”, Katanya, (Senin, 14 Mei 2018).

Selain di Mapolres Sumenep dan Gereja, pihaknya juga melakukan pengamanan di tempat – tempat wisata di Sumenep. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“selain di Mapolres Sumenep dan gereja kita juga melakukan pengamanan tempat – tempat wisata, kami juga mengintruksikan ke seluruh Polsek di Sumenep untuk siaga satu, jadi semuanya sudah siaga satu”, Tambahnya.

AKP. Abd Mukid menghimbau agar masyarakat Sumenep tidak takut akan hal tersebut, “jangan takut, mari kita perangi, mari kita lawan bersama, kita perangi, jangan sampai dengan adanya ini kita tambah takut, justru harus lebih waspada dan siaga juga, selain itu kita juga akan melakukan sosialisasi kepada kepala desa  untuk mengaktifkan pos kamling yang ada agar kita mengetahui pendatang – pendatang baru”, Ungkapnya.(Ris/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *