Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Sumenep / Operasi Zebra Hari ke-8, Satlantas Polres Sumenep Tindak 2000 Pengendara

Operasi Zebra Hari ke-8, Satlantas Polres Sumenep Tindak 2000 Pengendara

Sumenep – Operasi Zebra yang secara resmi dimulai pada 1 – 14 November 2017, saat ini menginjak pada hari ke-8, dimana Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, Madura, berhasil melakukan penindakan terhadap 2000 pengendara.

Untuk kawasan Sumenep Madura, untuk pelanggaran lalu lintas di dominasi oleh pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, tidak menggunakan kelengkapan keselamatan,seperti helm, dan banyak didapati kendaraan bermotor yang dianggap melanggar peraturan lalu lintas, dengan menambah variasi lampu yang berwarna-warni di kendaraan bermotor nya, sehingga dianggap mengganggu pengendara lainnya, sehingga dari kesekian pelanggaran tersebut, Satlantas Polres Sumenep memberikan penindakan tegas, yakni berupa tilang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Sumenep,  IPTU Rizal N Wijaya,  menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan penindakan tegas terhadap sejumlah pengendara lalu lintas,  dengan cara memberikan tilang, baik kepada pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, karena operasi Zebra merupakan merupakan program tahunan yang wajib digelar, dengan tujuan agar lebih mendisiplinkan pengguna jalan, agar berkendara sesuai aturan dan standart keamanan.

” operasi zebra adalah program Kepolisian Republik Indonesia, ya dengan tujuan agar para pengendara lebih disiplin di jalan, dengan aturan dan standart keamanan yang berlaku “, jelas IPTU Rizal.

IPTU Rizal N Wijaya, juga menambahkan bahwa pihak nya menghimbau agar para pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat,  tidak menambahi accecoris variasi lampu pada kendaraan nya, karena dapat mengganggu pengguna jalan lainnya, sehingga akan kami tindak tegas, jika didapati kendaraan bermotor yang tetap menambah accecories tersebut.

Sementara itu, IPTU Rizal juga menyebutkan bahwa ada sekitar 2000 lebih surat tilang yang dikeluarkan oleh pihaknya, semenjak launching operasi Zebra tahun 2017 ini,  sehingga pihaknya berharap kepada para pengendara agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas, agar selamat dalam berkendara, dengan sadar berlalu lintas dengan benar dan sesuai dengan peraturan. (Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *