Selasa , 19 Oktober 2021
Home / Sumenep / Ombudsman RI : Pelayanan Publik Sumenep Buruk

Ombudsman RI : Pelayanan Publik Sumenep Buruk

focusmadura.com-Anggota Ombudsman RI, Ninik Rahayu

Buruknya Pelayanan Birokrasi Sumenep

Sumenep- Anggota Ombudsman RI, Ninik Rahayu, dalam acara bincang Publik bersama HMI cabang Sumenep, sebut di kabupaten Sumenep yang paling di keluhkan soal pelayanan nya, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Moh. Anwar Sumenep, pelayanan Dinas Pendidikan Sumenep, Infrastruktur,  peradilan dan Transportasi laut.

Anggota Ombudsman Republik Indonesia  (RI) Ninik Rahayu, mengatakan untuk di kabupaten Sumenep pengaduan pelayanan publik memang cukup rendah, mungkin saja dengan alasan ketidaktahuan masyarakat tentang bagaimana tata cara melaporkan buruknya pelayanan birokrasi untuk masyarakat Sumenep Madura, sehingga laporan keluhan masyarakat di badan perwakilan ombudsman Jawa timur tetap rendah.

“Bisa saja pemerintah daerah tidak mempunyai, fasilitas pengaduan mudah diakses oleh masyarakat Sumenep sendiri, kenapa keluhannya rendah”terangnya Jum’at (15/04/2016)

Akan tetapi dikatakannya pengaduan secara umum untuk di Sumenep terbanyak yaitu di pelayanan Rumah Sakit, Pelayanan Pendidikan, Infrastruktur, Peradilan dan Transportasi Laut yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat Sumenep.

Meski demikian Ninik Rahayau  berharap pelayanan publik satu atap yang diwacanakan oleh wakil bupati Sumenep Ahmad Fauzi  pada acara bincang publik yang bertemakan Wujud Good Government untuk Peningkatan Kepuasan dan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintah, dapat terlaksana secara maksimal.

Karena menurutnya, selama ini kebanyakan pelayanan satu atap, hanya menerima pendaftaran keluhan buruknya pelayanan publik saja, tidak lebih adanya tindak lanjut dengan memanggil leading sector yang bersangkutan.

”semoga pelayanan satu atap nantinya, tidak hanya sebagai penerima laporan pendaftar keluhan saja “, imbuhnya.(sym/ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *