Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Kesehatan / Olahraga Cuma Semenit, Rasakan Manfaat Tak Terduga Ini

Olahraga Cuma Semenit, Rasakan Manfaat Tak Terduga Ini

Banyak orang berpikir, menjadi bugar berarti harus rela menghabiskan waktu berjam-jam ke gym dan menguras kocek yang banyak. Namun, studi yang dilakukan tim peneliti University of Exeter dan University of Leicester menemukan fakta yang mencengangkan.

Hanya dengan berolahraga satu hingga dua menit sehari, bisa memberi dampak positif bagi kesehatan tulang. Bahkan, peneliti meyakinkan risiko osteoporosis juga bisa menurun jika seseorang menyempatkan diri berolahraga intensitas tinggi selama 60-120 detik saja.

“Kami menemukan, perempuan yang melakukan olahraga dengan intensitas tinggi selama 60-120 detik sehari memiliki kepadatan tulang yang lebih baik sebeasar empat persen daripada yang tidak melakukan olahraga sama sekali,” ujar peneliti dalam studi tersebut.

Sementara itu, perempuan yang berolahraga lebih dari dua menit sehari memiliki tulang yang lebih kuat dengan kepadatan mencapai enam persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang melakukannya kurang dari satu menit atau tidak sama sekali.

Setelah berusia 30 tahun, seseorang cenderung kehilangan lebih banyak massa tulang meski mereka mengonsumsi makanan yang tinggi kalsium. Namun jika kepadatan tulang semakin tinggi karena aktivitas fisik yang rutin maka semakin rendah kemungkinan Anda terkena osteoporosis saat memasuki usia kepala tiga.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *