Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Sumenep / Oknum ASN Sumenep Diringkus Polisi Saat Pesta Sabu

Oknum ASN Sumenep Diringkus Polisi Saat Pesta Sabu

Sumenep-, Satresnarkoba Kepolisian Resort Sumenep, Madura – Jawa Timur kembali ungkap kasus narkotika jenis sabu di Kabupaten Sumenep.

Dari hasil pengungkapan kasus tersebut petugas berhasil mengamankan seorang pria warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget Sumenep.

Diketahui pria tersebut yakni Januar Hariyanto Tatengkeng yang merupakan seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) di Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep. Tersangka diamankan petugas dirumahnya di Dusun Padurekso, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget.

Menurut Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, menjelaskan, bermula ketika petugas mendapatkan laporan bahwa dirumah terlapor sering dijadikan tempat pesta narkotika Jenis Sabu.

“setelah mendapatkan laporan petugas kemudian melakukan penyelidikan secara intensif, setelah diketahuia bahwa terlapor berada di dalam kamar rumahnya dan sedang menggunakan/ menghisap narkotika jenis sabu, maka petugas langsung melakukan dan penangkapan disertai penggeledahan terhadap terlapor”, Jelasnya.

Dari hasil pengangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 poket / kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu, 1 poket / kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan sobekan tissue warna putih yang disimpan di dalam bungkus rokok kosong, 1 unit Handphone, dan Seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bonk terbuat dari 1  botol plastik kecil, pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan potongan sedotan warna putih dan sebuah pipet kaca yang masih tersisa sabu, yang ditemukan dibawah meja.

“Setelah ditunjukkan, terlapor mengakui bahwa semua barang bukti yang ditemukan oleh petugas tersebut adalah miliknya. Saat ini terlapor beserta barang bukti diamankan di Mapolres Sumenep guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut”, Tambah Widiarti.

Akibat perbuatanya tersebut, pasal yang akan diterapkan kepada tersanga, Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika.(Ros/red)

 

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Ini Tanggapan Wabup Sumenep Soal Oknum ASN yang Digerebek di Surabaya

Sumenep-, Dua Aperatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sumenep, Madura digerebek saat berduaan di dalam kamar …

Bupati Sumenep Resmi Membuka Pameran Keris Bertajuk Sumenep Berkeris 2019

Sumenep-, Dalam rangka melestarikan budaya leluhur, Pemerintah Kabupaten Sumenep, bersama serikat pelestari tosan aji Nusantara …

Menyambut BLUD Puskesmas, Dinkes Sumenep Gelar Workshop

Sumenep -, Perwujudan dalam melayani masyarakat secara maksimal di sisi kesehatan, Dinas Kesehatan Sumenep akan …

Ketua DPC PDI-P Sumenep Perintahkan Kader Untuk Menjaga Program Prioritas Pemerintah

Sumenep -, Keluarga besar kader PDI-P Sumenep Madura menggelar tasyukuran fraksi PDIP, yang diisi dengan …

Oknum Pj Kades di Sumenep Diduga Pungut Puluhan Juta Rupiah Untuk Cairkan DD

Sumenep-, Penjabat (PJ) Kepala Desa (Kades) Sugiyan, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, diduga menyalagunakan kewenangan memalak bendara …

CSR Migas Tidak Tepat Sasaran, Warga Gili Raja Tuding ada Mafia CSR

Sumenep-, Kesal terhadap salah satu KKKS Migas yang beroperasi di Sumenep Madura, puluhan Warga pulau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *