Kamis , 28 Mei 2020
Home / Sumenep / Oknum ASN Sumenep Diringkus Polisi Saat Pesta Sabu

Oknum ASN Sumenep Diringkus Polisi Saat Pesta Sabu

Sumenep-, Satresnarkoba Kepolisian Resort Sumenep, Madura – Jawa Timur kembali ungkap kasus narkotika jenis sabu di Kabupaten Sumenep.

Dari hasil pengungkapan kasus tersebut petugas berhasil mengamankan seorang pria warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget Sumenep.

Diketahui pria tersebut yakni Januar Hariyanto Tatengkeng yang merupakan seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) di Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep. Tersangka diamankan petugas dirumahnya di Dusun Padurekso, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget.

Menurut Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, menjelaskan, bermula ketika petugas mendapatkan laporan bahwa dirumah terlapor sering dijadikan tempat pesta narkotika Jenis Sabu.

“setelah mendapatkan laporan petugas kemudian melakukan penyelidikan secara intensif, setelah diketahuia bahwa terlapor berada di dalam kamar rumahnya dan sedang menggunakan/ menghisap narkotika jenis sabu, maka petugas langsung melakukan dan penangkapan disertai penggeledahan terhadap terlapor”, Jelasnya.

Dari hasil pengangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 poket / kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu, 1 poket / kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan sobekan tissue warna putih yang disimpan di dalam bungkus rokok kosong, 1 unit Handphone, dan Seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bonk terbuat dari 1  botol plastik kecil, pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan potongan sedotan warna putih dan sebuah pipet kaca yang masih tersisa sabu, yang ditemukan dibawah meja.

“Setelah ditunjukkan, terlapor mengakui bahwa semua barang bukti yang ditemukan oleh petugas tersebut adalah miliknya. Saat ini terlapor beserta barang bukti diamankan di Mapolres Sumenep guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut”, Tambah Widiarti.

Akibat perbuatanya tersebut, pasal yang akan diterapkan kepada tersanga, Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika.(Ros/red)

 

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Ini Sepak Terjang Gusdurian Peduli Sumenep Ditengah Pandemi SARS-COV19

Sumenep-, Semenjak Covid-19 ditetapkan sebagai bencana nasional non alam oleh pemerintah Republik Indonesia. Jaringan GUSDURian …

“TaretanNgopi” Bagikan Puluhan Sembako di Empat Kecamatan

Sumenep -, Sejumlah pemuda di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur, membagikan sembako kepada puluhan …

Gusdurian Sumenep Tarik Tim Relawan Saat Hendak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kalianget, Ini Alasannya!

Sumenep-, Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid19 di Kabupaten Sumenep, Madura bertambah. …

Taretan Ngopi di Sumenep Bagikan Puluhan Takjil dan Masker

Sumenep-, Sejumlah Pemuda Keluarga Besar Taretan Ngopi di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan …

Zona Merah Sumenep, Benarkah ?

Sumenep-, Kabar tak sedap saat ini tengah berdar di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Sumenep, …

LAGI, Komunitas Jurnalis Sumenep Salurkan Sembako

Sumenep-, Menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah , sejumlah jurnalis di lingkungan Kabupaten Sumenep, Madura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *