Jumat , 26 Februari 2021
Home / Lifestyle / Nia Kurnia : Perempuan Istimewa Itu Mandiri Dan Paham Wirausaha

Nia Kurnia : Perempuan Istimewa Itu Mandiri Dan Paham Wirausaha

Perempuan juga dapat ikut membantu topang beban ekonomi keluarga

Sumenep- Berbagai upaya kemandirian perempuan yang sesuai dengan kodratnya getol diutarakan oleh, Nia Kurnia Fauzi, salah satunya pada acara Talk Show Kewirausahaan dan Seminar Traficking, yang digelar di aula KPRI Syariah Al-Ikhlas Kemenag Sumenep.

Di sela-sela acara tersebut, istri dari orang nomor dua di Kabupaten Sumenep ini menuturkan bahwa, sosok perempuan tidak hanya hebat, akan tetapi Istimewa, karena sesosok perempuan selain memiliki tanggungjawab besar kepada keluarganya, perempuan juga harus berperan dalam kemajuan pembangunan daerah dan lingkungan nya.

” perempuan harus mandiri dan paham wirausaha, sehingga peningkatan perekonomian dapat dilakukan, dan dapat meringankan beban hidup keluarga “,ungkap istri dari Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Nia Kurnia Fauzi menuturkan, bahwa dirinya selaku ketua Gabungan Organisasi Wanita Sumenep, memiliki komitmen untuk pasang badan pada setiap persoalan Sosial, yang lebih condong terhadap kaum Wanita, seperti salah satuny adalah perdagangan perempuan.

” saya beserta seluruh unsur yang tergabung di Gabungan Organisasi Wanita Sumenep, berkomitmen untuk pasang badan dalam setiap upaya penanganan persoalan sosial terkait perempuan “, tutur Nia Kurnia.

Untuk diketahui acara yang bertemakan “Motivasi Diri Untuk Mengembangkan Jiwa Interprenership Menuju Kemandirian” ini diikuti oleh perwakilan mahasiswi dari berbagai Kampus di Sumenep, serta perwakilan Organisasi Perempuan dari berbagai organisasi di Sumenep.

Hadir pula dalam kesempatan ini Nunuk Luthfiah Soetarto Ketua Dharma Wanita Persatuan Sumenep. Adapun pemateri dalam acara ini ialah Fitri Novika Wijaya, Dosen Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitar Surqbaya, dan R. Hj. Hawiyah ketua Komisi Informasi Kabupaten Sumenep.(faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *